Comscore Tracker

5 Momen Menyentuh Hati Para Hantu di Drakor Ghost Doctor, Bikin Mewek

Gak semua hantu itu serem, guys. Bisa bikin terharu juga

Setelah selama dua bulan selalu mencapai rating tinggi di Korea Selatan, Drama Korea Ghost Doctor telah menjawab rasa penasaran para pecinta drakor soa nasib Cha Young Min--yang diperankan oleh Rain--di ruang operasi dan nasib hubungannya dengan Jang Se Jin--diperankan oleh Uee.

Ghost Doctor merupakan drama medis fantasi mengisahkan kiprah dua dokter yang dapat menyatu dalam satu tubuh dan jiwa. Cha Young Min adalah dokter jenius yang arogan, dan menjadi ‘hantu’ karena kecelakaan yang tidak terduga. Ia mampu “memasuki” tubuh Ko Seung Tak--yang dimainkan oleh Kim Bum)--seorang dokter muda yang belum berpengalaman.

Selain Cha Young Min, di RS Universitas Eunsang masih ada beberapa hantu koma lain, yang sudah lebih dahulu jadi hantu. Anehnya, keberadaan mereka di drakor Ghost Doctor ini tidak memberi kesan mistis. Para hantu tersebut justru menunjukkan banyak momen menyentuh hati yang membuat penonton menjadi terharu dan mewek. Inilah, 5 momen menarik para hantu di drama Korea Ghost Doctor.

1. Hantu yang suka membantu orang lain

5 Momen Menyentuh Hati Para Hantu di Drakor Ghost Doctor, Bikin MewekCuplikan adegan di Drama Korea Ghost Doctor (Dok. VIU)

Tess, yang sudah 20 tahun jadi hantu, banyak berjasa dalam membantu Young Min beradaptasi dengan kehidupan barunya. Ia menjelaskan tentang konsekuensi selama jadi hantu koma dan kemungkinan apa saja yang akan terjadi di masa depan. Antara lain, soal kemungkinan adanya hubungan istimewa antara Young Min dan Go Seung Tak (Kim Bum), sehingga ia hanya dapat merasuki Seung Tak.

Tess juga membantu para pasien lain di rumah sakit. Ia merasuki salah satu dokter magang untuk melakukan tindakan darurat, saat kondisi Hoon Gil tiba-tiba drop. Tapi, yang paling sering dirasuki Tess adalah Nyonya Kim (Hwang Suk Jung), seorang petugas kebersihan. Ketika merasuki dia, Tess pernah membantu Oh Soo Jeong (Son Naeun) menemukan pasien cilik yang pingsan di lorong RS Universitas Eunsang.

2. Hantu belajar jadi hantu

5 Momen Menyentuh Hati Para Hantu di Drakor Ghost Doctor, Bikin MewekCuplikan adegan di Drama Korea Ghost Doctor (Dok. VIU)

Di rumah sakit tersebut, ada tiga hantu yang super kompak, sehingga ke mana-mana selalu bersama. Yaitu Hwang Guk Chan (Han Seung Hyun), Choi Hoon Gil (Tan), dan Lim Bo Mi (Yoon So Hee). Ketiganya adalah pasien yang awalnya berada dalam keadaan koma. Mereka memiliki peran dalam membantu Young Min menjalani keseharian sebagai hantu koma. 

Guk Chan mengajari Young Min cara mengambil makanan dan membuka pintu, sedangkan Hoon Gil dan Bo Mi mengajari dia untuk berganti baju sesuai selera mereka. Sementara itu, Tess (Sung Dong Il) mengajarkan Young Min tentang batasan yang dimiliki hantu koma. Antara lain, Young Min tidak bisa berada terlalu jauh dari tubuhnya dan tidak boleh terlalu sering merasuki orang. Sebab, hal itu bisa berakibat buruk pada Young Min sendiri.

Baca Juga: 7 Drama China Hits yang Jadi Tontonan Favorit saat Liburan Imlek

3. Hantu yang sensitif

5 Momen Menyentuh Hati Para Hantu di Drakor Ghost Doctor, Bikin MewekCuplikan adegan di Drama Korea Ghost Doctor (Dok. VIU)

Meskipun sedang gentayangan di rumah sakit, para hantu koma punya perasaan yang sama seperti manusia. Mereka bisa merasa ragu, khawatir, bahagia, dan takut. Selama jadi hantu, Young Min selalu khawatir akan kondisi Jang Se Jin (Uee), tapi tidak bisa banyak membantu. Misalnya, ia marah melihat Jang Min Ho datang ke rumah sakit hanya untuk mengancam Se Jin. Ia merasa tidak berdaya melihat Se Jin diancam dan dipaksa Min Ho menyerahkan warisannya.

Sementara itu, Hoon Gil teryata menyimpan perasaan khusus terhadap Bo Mi. Saat Bo Mi kemungkinan akan siuman, Hoon Gil tampak kehilangan. Soalnya, setelah seorang pasien koma siuman, mereka akan kehilangan ingatan tentang jadi hantu. Guk Chan sudah pernah menyuruh Hoon Gil untuk mengakui perasaannya, namun pemuda itu menolaknya. 

Setelah Bo Mi sadar, Hoon Gil mengunjungi kamar Bo Mi dan memandangi dari kejauhan, tanpa bisa menyapanya seperti dahulu lagi.

4. Hantu bisa menyesali kesalahan

5 Momen Menyentuh Hati Para Hantu di Drakor Ghost Doctor, Bikin MewekCuplikan adegan di Drama Korea Ghost Doctor (Dok. VIU)

Young Min mengalami kecelakaan lalu lintas hebat, yang menyebabkan ia koma. Penyebabnya adalah ulah pengendara motor yang menyalip mobilnya. Tak hanya Young Min, pengendara motor tersebut (Lee Hyu Gun) juga sempat berada dalam kondisi koma. Selama dirawat di rumah sakit dan menjadi hantu koma, ia memberi tahu Young Min dan menyesali perbuatannya.

Selama koma, keadaan si pengendara motor sempat menurun, sehingga hantunya memohon dengan sangat agar ia diselamatkan oleh Young Min dan Seung Tak. Ia berjanji akan mengungkap kejahatan di balik kecelakaan tersebut, jika bisa kembali siuman. Masalahnya, setelah tersadar, pengendara motor itu mengalami amnesia, sehingga tidak ingat apa yang terjadi.

5. Hantu yang ragu bisa hidup kembali

5 Momen Menyentuh Hati Para Hantu di Drakor Ghost Doctor, Bikin MewekCuplikan adegan di Drama Korea Ghost Doctor (Dok. VIU)

Sejak Seung Tak dapat melihat hantu, ia bisa bertemu dengan hantu pasien yang sedang duduk di depan ruangan ICU. Beberapa dari mereka akan menghilang dan muncul lagi keesokan harinya. Sama seperti Guk Chan dan Hoon Gil yang selalu setia menunggu di depan ICU setiap hari. Mereka menanti kabar baik tentang perkembangan tubuh mereka yang sedang koma. Keduanya berharap dapat siuman kembali seperti Bo Mi.

Guk Chan khawatir ia tidak lagi bisa siuman, sehingga ia meminta Seung Tak menemui istrinya di toko kue kenari milik mereka. Ia menitipkan resep kue kenari agar istrinya menggunakan resep miliknya. Guk Chan ragu ia memiliki kesempatan untuk memberikan resep tersebut secara langsung kepada istrinya.

Itu tadi 5 momen hantu yang berkesan dan tidak sedikit bikin terharu penonton. Nah, daripada penasaran, buat kamu yang belum sempat menonton Ghost Doctor bisa menyaksikan di Viu dengan subtitle berbahasa Indonesia. Yuk!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tayangan Korea Februari 2022, Ngehits dan Legendaris!

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya