Comscore Tracker

Gibran Hadiahkan Keris ke Para Personel Dream Theater

Masing-masing personil mendapat keris.

Surakarta, IDN Times - Band rock legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater mendapat kenang-kenang dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kenang-kenangan tersebut merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Kenang-kenangan tersebut diberikan usai band yang digawangi oleh James LaBrie; John Myung; John Petrucci; Jordan Rudess dan Mike Mangini mengelar konser di Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022) malam.

Baca Juga: Potret Antusias Pengemar Musik Rock Saat Konser Dream Theater di Solo

1. Hadiahi sebilah keris.

Gibran Hadiahkan Keris ke Para Personel Dream TheaterPersonil Dream Theather dapat hadiah keris dari Gibran Rakabuming. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Kenang-kenangan yang diberikan Gibran berupa keris yang merupakan senjata tradisional dari Jawa. Masing-masing personil Dream Theater memperoleh keris. Keris tersebut ditempatkan dalam kotak box berwarna merah dengan logo dan tulisan Pemerintah Kota Surakarta.

Usai mendapat hadiah dari Gibran, para personil Dream Theater langsung bergaya sambil membawa keris dengan gaya khas metal masing-masing. Hal tersebut terlihat dari foto yang dikirim Gibran di grup awak media.

2. Sebagai bentuk apresiasi.

Gibran Hadiahkan Keris ke Para Personel Dream TheaterKonser Dream Theater di Stadion Manahan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan hal tersebut. Gibran mengaku sengaja memberikan keris karena dinilai mewakili khas dan kharakter Kota Solo sebagai lokasi konser tour dunia Dream Theater.

"Tadi saya kirim lima keris untuk masing-masing personil. Tadi dikirim sama Yusuf (ajudan) dan sudah diterima," ungkapnya, Kamis (11/8/2022).

Ditanya mengenai alasan memilih keris sebagai hadiah, Gibran mengaku tidak punya alasan khsus, ia hanya melihat karena keris sebagai simbol budaya Jawa dan bagus. Menurutnya, pemberian keris tersebut sebagai bentuk apresiasi Dream Theater karena bersedia manggung di Kota Solo.

"Apik kok. Ini bentuk apresiasi buat Dream Theater, mereka adalah band legend yang sudah masyarakat di sini," ungkap dia.

3. Bukan merupakan keris pusaka.

Gibran Hadiahkan Keris ke Para Personel Dream TheaterPersonil Dream Theather dapat hadiah keris dari Gibran Rakabuming. (Dok/Humas Pemkot Solo)

Ditanya soal jenis keris yang diberikan kepada personil Dream Theater tersebut, Gibran mengaku tidak mengetahuinya. Ia hanya mengatakan jika keris tersebut bukan merupakan keris bersejarah atau benda kuno.

"Ora usah disebut jenis keris apa, pokoknya keris. Itu bukan keris kuno, tapi keris official yang biasa diberikan kepada pejabat atau tamu," katanya.

Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada Dream Theater. Ditanya soal pertemuan dengan para personil Dream Theater, Gibran mengaku tidak ada rencana ingin menemui band rock lengendaris tersebut.

"Tidak usah lah. Nanti malah mengganggu waktunya mereka," jelasnya.

Gibran sendiri sempat menyempatkan diri menontom konser Dream Theater semalam, Gibran datang saat Dream Theater sudah menyanyikan beberapa lagu. Tak menonton lama, Gibran langsung pulang usai mengecek suasana konser bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga: Konser di Solo, Dream Theater Bawakan 10 Lagu, 2 Jam Nonstop

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya