Comscore Tracker

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Syarat Mendaftar Rekrutmen Verifikator 

Dibutuhkan 248 orang tenaga verifikator COVID-19

Semarang, IDN Times - BPJS Kesehatan membuka lowongan kerja untuk menjadi verifikator yang ditugaskan khusus memverifikasi klaim COVID-19. Seperti apa syarat dan cara mendaftarnya? cek di sini.

Rekrutmen verifikator yang dibutuhkan yakni sebanyak 248 orang dengan status pegawai tidak tetap.

Baca Juga: Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kudus: Posisi Dokter Dibuka Banyak

1. Buka lowongan untuk 248 orang

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Syarat Mendaftar Rekrutmen Verifikator BPJS Kesehatan (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Dirilis dari Antara lowongan kerja BPJS Kesehatan tersebut yakni dibutuhkan sebanyak 248 orang verifikator.

"Jumlah verifikator yang ditetapkan adalah sejumlah 248 orang yang didapat melalui perhitungan simulasi analisa beban kerja dan ketersediaan anggaran,” kata Direktur SDM dan Umum, Andi Afdal, Selasa (25/5/2021).

Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 4344 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Klaim Penggantian Biaya Pelayanan Pasien COVID-19 Bagi Rumah Sakit Penyelenggara Pelayanan COVID-19, BPJS Kesehatan diamanatkan untuk berperan dan berkontribusi dalam penanganan COVID-19.

2. Syarat daftar lowongan BPJS Kesehatan dan tugas para verifikator

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Syarat Mendaftar Rekrutmen Verifikator ANTARA FOTO/Septianda Perdana

Tugas utama verifikator yakni melakukan pengelolaan administrasi klaim, verifikasi tagihan, pembayaran tagihan klaim, dan membuat Berita Acara hasil proses verifikasi kepada Kementerian Kesehatan.

Untuk syarat pelamar adalah warga Indonesia, Pendidikan D3/D4/S1 Dokter Umum, Dokter Gigi, Apoteker, Keperawatan/Nurse, Rekam Medik, Informasi Kesehatan serta Pendidikan lainnya yang memikiki keterkaitan dengan pelayanan kesehatan di rumah sakit.

Akreditasi Perguruan Tinggi diutamakan minimal B untuk Universitas Negeri, dan diutamakan minimal A untuk Universitas Swasta. Pelamar juga diwajibkan berstatus belum menikah pada saat mendaftar, serta IPK minimal 2,7 dari skala 4.

3. Pelamar wajib unggah foto selfie di halaman muka Instagram bersama aplikasi Mobile JKN

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, Syarat Mendaftar Rekrutmen Verifikator Petugas BPJS Kesehatan menunjukan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) online miliknya di kantor Pelayanan BPJS Kesehatan Jakarta Selatan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sebagai bentuk menyukseskan sosialisasi dan edukasi Program JKN-KIS, pelamar wajib mengunggah swafoto di halaman muka media sosial Instagram bersama aplikasi Mobile JKN dengan caption bertema “Menjadi Verifikator Klaim COVID-19 Merupakan Langkah Nyataku Mengabdi Untuk Negeri” ditambah tagar #siapverifklaimcovid. Pelamar juga harus mengikuti akun media sosial BPJS Kesehatan.

Pendaftaran dibuka tanggal 25 sampai 31 Mei 2021 melalui https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/ptt/. BPJS Kesehatan tidak memungut biaya atas segala proses rekrutmen ini. Pelamar diminta untuk berhati-hati terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Baca Juga: Habis Lebaran Mau Jadi Pegawai BUMN? Yuk, Daftar 2 Lowongan Kerja Ini!

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya