TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Advokat Banyumas Hadiri Rakernas Peradi SAI ke V di Surabaya

Inovasi AI jadi bahasan penting

Ketua Peradi SAI Kabupaten banyumas Djoko Susanto (jazz coklat) bersama rekan rekannya saat tiba di Surabaya menghadiri rakernas ke V tahun 2024.(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Banyumas, IDN Times - Banyumas menyertakan 10 advokat kenamaan dalam Rakernas Peradi ke V yang digelar di Surabaya, mereka berangkat menggunakan kereta api dari stasiun Purwokerto, Jumat pagi (9/8/2024).

Ketua Peradi SAI Kabupaten Banyumas. Djoko Susanto menjelaskan rakernas yang mengusung tema inovasi teknologi dalam rangka menunjang profesi di era society 5.0 tersebut akan berlangsung hingga Minggu (11/8/2024).

"Ada 10 orang advokat yang ikut menghadiri rakernas di Surabaya, yang akan mengikuti agenda penting terutama yang berkaitan dengan inovasi dan teknologi masa depan,"kata Djoko kepada IDN Times di klinik hukum Purwokerto sebelum keberangkatanya.

Baca Juga: Tiga Kerawanan Pemilu yang Diantisipasi Bawaslu Banyumas

1. Diskusi panel hingga keamanan data

Ketua Peradi SAI Kabupaten banyumas Djoko Susanto. (IDN Times/Cokie Sutrisno)

Djoko juga menjelaskan rakernas peradi ke V di Surabaya terdapat sejumlah agenda penting termasuk diskusi panel, workshop, dan presentasi dari pakar teknologi serta hukum, bahkan keamanan data juga menjadi bahasan penting.

"Banyak yang menjadi agenda penting diantaranya penggunaan Artificial Intelligence (AI) dalam proses hukum, serta pemanfaatan platform digital untuk meningkatkan akses terhadap keadilan,"terangnya.

Rakernas ke V yang diselenggarakan di Surabaya, diawali dengan kegiatan Seminar Nasional dengan tema, "Peran Artificial dalam Penegakan Hukum di Indonesia".

2. Merespon perkembangan teknologi informasi

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Ketua umum peradi SAI Juniver Girsang saat berada di rakernas ke V di Surabaya.( IDN Times/Cokie Sutrisno)

Sedangkan Ketua umum Peradi Suara Advokat Indonesia Juniver Girsang kepada IDN Times di gedung Westin menjelaskan rakernas dihadiri oleh tidak kurang dari 1.410 orang peserta yang merupakan pengurus dan anggota dari 55 DPC Peradi SAI di Indonesia.

"Peradi SAI menyiapkan anggotanya siap menggunakan kecerdasan buatan dalam menjalankan profesi advokat," tegas Juniver.

Juniver juga mengatakan Peradi SAI senantiasa menjadi organisasi advokat yang terdepan menyiapkan dan sekaligus merespon perkembangan teknologi informasi dan era Masyarakat 5.0.

Berita Terkini Lainnya