TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Paslon Cagub Jateng Tes Kesehatan di Paviliun Garuda RS Kariadi

Luthfi-Yasin dan Andika-Hendi cek kesehatan besok

Mantan panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama istri dan Kepala LKPP Hendrar Prihadi bersama istri ditemani Bendahara PDIP Jateng Agustina Wilujeng dan jajaran kader PDIP saat mendaftar ke KPU Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Pengelola RSUP dr Kariadi Semarang memastikan proses pemeriksaan kesehatan paslon gubernur dan wakil gubernur Jateng akan dilakukan di ruang Paviliun A Gedung Garuda. 

Pemeriksaan masing-masing paslon dikerjakan bersamaan yang mencakup sejumlah unsur medis.  

"Pemeriksaan dilakukan kontinyu dari semua segi aspek. Mungkin dari unsur kesehatan internal dari kejiwaan," ujar Staf Humas RSUP Kariadi, Aditya Kandu Warendra kepada IDN Times, Rabu (28/8/2024). 

Baca Juga: Luthfi-Yasin Bawa Modal Suara 13,7 Juta untuk Bertarung di Pilgub Jateng

1. Pemeriksaan kesehatan besok jam 7

Ia menuturkan tahapan pemeriksaan kesehatan dua paslon gubernur dan wakil gubernur akan dikerjakan Kamis pagi (29/8/2024) jam 07.00 WIB. 

Lokasi pemeriksaan kesehatannya di Ruang Paviliun A Gedung Garuda yang letaknya persis di depan Polrestabes Semarang. 

2. Ada tes kejiwaan dan narkoba

Tahapan pemeriksaan kesehatan, katanya dikerjakan terpisah. Namun setiap calon akan masuk ke ruang medical check up secara bergantian 

"Dimulai jam 7 pagi di Paviliun A Garuda depan Polrestabes. Akan dites terpisah tapi nanti bergantian. Masuknya medical check up," tuturnya. 

Untuk kesehatan yang akan diperiksa meliputi kondisi jasmani, rohani, bebas narkoba. Ia menyampaikan kondisi kejiwaan para paslon juga akan diperiksa oleh tim medis RS Kariadi. 

3. RS Kariadi siapkan paramedis

Sementara untuk jumlah paramedis yang disiapkan untuk mendukung pemeriksaan dua paslon gubernur, menurutnya masih dibahas dalam rapat. 

"Kesehatan antara lain jasmani rohani termasuk kejiwaan dan bebas narkoba. Jumlah dokter kami belum dapat infonya. Sedang dirapatkan berapa tim medis yang bertugas besok," ungkap Aditya.

Berita Terkini Lainnya