TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bersaing di Pilkada Jateng, Ahmad Luthfi Sebut Andika Perkasa Visioner

Luthfi-Yasin hari ini daftar ke KPU

Pasangan Calon Gubernur Jateng dan Wakil Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi-Taj Yasin mendaftar ke KPU Jateng, Rabu (28/8/2024). (captured youtube KPU Jateng)

Semarang, IDN Times - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 berpotensi bakal menjadi ajang 'perang' bintang yang mempertemukan purnawirawan jenderal bintang empat yakni Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan jenderal bintang tiga Komjen Pol Ahmad Luthfi.

Usai mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Jateng Ahmad Luthfi memberikan sanjungan kepada calon Gubernur Jateng Andika Perkasa yang diusung oleh PDIP. Ahmad Luthfi mengaku mengenal Andika karena pernah tugas bersama saat Luthfi menjadi Kapolres. Luthfi mengatakan Andika merupakan sosok visioner, "Pak Andika sangat bagus sekali saya pernah dinas bersama-sama saat Kapolres beliau visioner," kata Luthfi.

Menurutnya Andika merupakan sosok yang teliti dan Ia mengaku senang bisa bersaing di kontestasi Pilkada Jateng 2024 mendatang. "Beliau mempunyai cek, cek, final cek selalu teliti sekali dan kami bangga hari ini kami bisa berkontestasi dengan beliau," kata Luthfi.

Sementara itu terkait strategi dari pasangan Luthfi-Yasin di Pilkada Jateng 2024, Ahmad Luthfi mengatakan program unggulannya yakni kerja, kerja, kerja. "Strategi tidak pakai strategi program unggulannya adalah kerja, kerja dan kerja," katanya

Sebelumnya Calon Gubernur Dari PDIP Andika Perkasa juga melontarkan sanjungan untuk Ahmad Luthfi, "Yang jelas kami saling menghargai, kami secara pribadi kenal dengan Mas Luthfi cukup lama sejak 2014 dan saya tahu mas Luthfi adalah orang yang baik, kemudian juga punya pengetahuan yang dalam," kata Andika Perkasa usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah di Kantor KPU Jateng, Selasa (27/8/2024).

Andika mengatakan dengan majunya dirinya yang didampingi Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi - Taj Yasin di Pilkada Jateng bakal menjadi keuntungan bagi masyarakat Jawa Tengah. "Yang jelas masyarakat Jawa Tengah yang akan diuntungkan dengan adanya beberapa calon ini, sehingga mereka bisa menentukan pilihannya suai dengan hati nurani," katanya.

Calon gubernur dan wakil gubernur Jateng yang diusung KIM Plus Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen pagi ini mendaftar ke KPU Jateng. Dimulai dari posko pemenangan Luthfi-Yasin di Kampung Kali Jalan DI Panjaitan Semarang Tengah, Luthfi-Yasin dan rombongannya bergerak ke KPU Jateng Jalan Veteran jam 08.00 pagi. 

Mereka diiringi arak-arakan pawai barongsai, permainan liong, marching band dan dimeriahkan pawai keliling dari parpol KIM Plus. 

Tampak di jalan raya ada rombongan parpol Golkar, NasDem, PSI, Demokrat, PAN, PKB, Partai Buruh, PPP, Gerindra, PBB, Garuda, Prima. 

Bahkan ada pula wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka yang ikut hadir. Gibran naik mobil bak terbuka bersama Luthfi-Yasin. 

Saat masuk ke KPU Jateng, Gibran menemani Luthfi-Yasin mendaftar sebagai peserta Pilgub Jateng. 

Ketua KPU Jawa Tengah Handi Tri Ujiono mengatakan sesungguhnya terdapat 12 partai pengusul pasangan Luthfi-Taj Yasin. Namun, lanjut dia, hanya sembilan yang tercatat dalam dokumen persetujuan yang diterima KPU.

Kesembilan partai pengusung tersebut masing-masing Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PKB, Partai Nasdem, PAN, PPP, Partai Demokrat, PSI, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang, dan Partai Garuda.

Selanjutnya, kata dia, KPU akan melakukan verifikasi terhadap dokumen pencalonan dan syarat pencalonan. "Kalau ada yang belum benar, masih ada kesempatan untuk melakukan perbaikan hingga 8 September 2024," katanya.

Berita Terkini Lainnya