TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Temani Luthfi-Yasin Daftar ke KPU Jateng

Gibran datang naik pikap bersama Luthfi-Yasin

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin masuk ke KPU Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Calon gubernur dan wakil gubernur Jateng yang diusung KIM Plus Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen pagi ini mendaftar ke KPU Jateng. Dimulai dari posko pemenangan Luthfi-Yasin di Kampung Kali Jalan DI Panjaitan Semarang Tengah, Luthfi-Yasin dan rombongannya bergerak ke KPU Jateng Jalan Veteran jam 08.00 pagi. 

Mereka diiringi arak-arakan pawai barongsai, permainan liong, marching band dan dimeriahkan pawai keliling dari parpol KIM Plus. 

Tampak di jalan raya ada rombongan parpol Golkar, NasDem, PSI, Demokrat, PAN, PKB, Partai Buruh, PPP, Gerindra, PBB, Garuda, Prima. 

Bahkan ada pula wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka yang ikut hadir. Gibran naik mobil bak terbuka bersama Luthfi-Yasin. 

Saat masuk ke KPU Jateng, Gibran menemani Luthfi-Yasin mendaftar sebagai peserta Pilgub Jateng. 

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, menjelaskan untuk pencalonan perseorangan tidak ada di Jateng. Maka yang dapat kesempatan yang mendaftar tanggal 27-29 Agustus ini diperuntukkan bagi parpol. 

"Dari gabungan parpol yang hadir hari ini yang minta permohonan akun silon yang cepat selesainya. Nanti juga ada proses penerimaan. Dokumen peserta pemilu akan dicocokkan dan disaksikan Bawaslu dan media. Ketika dokumen sesuai maka dinyatakan lengkap. Kalau tidak diterima maka harus ada perbaikan," kata Handi. 

Baca Juga: Pilkada Jateng 2024, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Hari ini Daftar ke KPU

Berita Terkini Lainnya