TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maju Pilgub Jateng, Hendrar Prihadi Tegaskan Bakal Mundur dari LKPP

Kepala LKPP Hendrar Prihadi maju pilgub dengan Andika Perkasa

Kepala LKPP Hendrar Prihadi bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). (Dok. LKPP)

Semarang, IDN Times - Setelah resmi mendampingi Andika Perkasa di kontestasi Pilgub Jateng, calon wakil gubernur Jawa Tengah Hendrar Prihadi menyatakan akan mengajukan surat pengunduran diri sebagai kepala LKPP. 

Hendi, sapaan akrabnya berkata dalam waktu dekat akan mengurus pengunduran diri agar bisa menjadi contoh yang baik sebagai peserta pemilihan kepala daerah 2024.

"Sesuai rekomendasi sebagai calon wakil gubernur, maka dalam berkoordinasi dengan pimpinan yang masuk kepada saya bahwa sebagai Kepala LKPP ingin lakukan pengunduran diri sebagai upaya preseden baik. Suapaya netral dan menjadi lebih baik," kata Hendi saat memberi pernyataan bersama cagub PDIP Andika Perkasa di pelataran KPU Jawa Tengah, Jalan Veteran Semarang, Selasa (27/8/2024). 

Hendi tercatat sebagai Kepala LKPP sedari setahun lalu. 

Sebelumnya Hendi dilantik menjadi Kepala LKPP oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas yang dirotasi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada kabinet Indonesia Maju. 

Dalam kontestasi Pilgub, Hendi mengaku baru mengenal sosok Andika Perkasa saat diumumkan sebagai cagub di DPP PDIP.

Pun demikian Andika Perkasa juga sedikit banyak baru mengenal sosok Hendi saat ditampilkan dihadapan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Saya juga baru mengenal Pak Hendi saat diumumkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil di DPP. Selebihnya yang saya tahu beliau banyak berkiprah sebagai kepala lembaga pengadaan barang dan jasa," tutur mantan KSAD tersebut. 

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini paslon Andika-Hendi mendaftar ke KPU Jateng. Dengan diiringi arak-arakan dari Panti Marhen DPD PDIP Jateng, Andika-Hendi kemudian tiba di KPU Jateng dengan disambut pengalungan slayer oleh pimpinan komisioner KPU Jateng. 

Jika sesuai jadwal, Rabu atau Kamis lusa giliran paslon Ahmad Luthfi-Gus Yasin yang mendaftar ke KPU Jateng. Jadwalnya kisaran jam 09.00 pagi. 

Baca Juga: Andika-Hendi Ingin Pilkada Jateng 2024 Berjalan Aman dan Menyenangkan

Berita Terkini Lainnya