TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Relawan Anies dan Prabowo-Gibran Diklaim Siap Menangkan Luthfi-Yasin

15 persen relawan Anies akan bergabung

Relawan Prabowo-Gibran gabung dengan Luthfi-Yasin. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Sejumlah gabungan massa relawan dari Prabowo-Gibran dan Anies Baswedan diklaim akan bersatu padu untuk menyokong kekuatan bagi paslon cagub Jateng, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen (Luthfi-Yasin). 

Baca Juga: Jokowi Titip Pesan ke Ahmad Luthfi, Diminta Perhatikan Pondok dan Pupuk

1. Ada 30 organ relawan Prabowo-Gibran gabung ke Luthfi-Yasin

Acara konsolidasi pemenangan Luthfi-Yasin diadakan bersama Pappera dan koalisi para advokat untuk mematangkan strategi menghadapi Pilgub Jawa Tengah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Menurut Ketua Relawan Nusantara Maju, Hary Dharman, dalam tahap pertama sudah ada 30 organisasi relawan pendukung Prabowo-Gibran yang menyatakan dukungannya bagi Luthfi-Yasin. 

"Maka dari itu adanya pembentukan relawan Nusantara Maju dimaksudkan untuk menggabungkan relawan-relawannya Prabowo-Gibran yang terdahulu. Sekarang ini sudah bergabung 30 organ relawan. Nantinya akan disatukan lagi ke depannya," kata Hary kepada IDN Times, Senin (16/9/2024). 

2. Relawan Prabowo-Gibran diklaim militan

Hary juga berkata menggabungkan relawan Prabowo-Gibran merupakan cara jitu untuk memobilisasi strategi pemenangan bagi Luthfi-Yasin. Terlebih lagi, katanya relawan Prabowo-Gibran terkenal sangat militan. 

Relawan Prabowo-Gibran akan digerakkan walaupun tanpa sebaran alat peraga kampanye (APK). 

"Relawan Prabowo-Gibran akan all out memenangkan Luthfi-Yasin. Ada atau tidak ada APK mereka tetap akan turun ke lapangan. Kami berharap besar kekompakan dan kesatuan dari relawan Prabowo-Gibran. Sehingga kami yakin Luthfi-Yasin akan memenangkan Pilgub di Jawa Tengah," akunya. 

Keseriusan Relawan Nusantara Maju untuk menggabungkan massa pendukung Prabowo-Gibran bukanlan isapan jempol. Musababnya, saat ini beberapa jaringan loyalis Prabowo-Gibran seperti Bravo 5, Pandawa Lima dan Pos Gibran sudah menyatukan visi misi dengan relawannya. 

3. Relawan: Gak sulit membranding Ahmad Luthfi

Oleh sebab itulah, Hary mengaku tak akan sulit menaikan elektabilitas Luthfi-Yasin lantaran Ahmad Luthfi sudah teruji di Jateng. 

"Apalagi Pak Luthfi bsudah menguasai Jateng, untuk membandingkan beliau tidak lah sulit untuk menaikkan rattingnya," terangnya. 

4. Sejumlah relawan Anies juga diajak gabung ke Luthfi-Yasin

Sedangkan dari pengakuan Ketua Umum Persatuan Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Pappera), Don Muzakir, setidaknya separuh relawan Anies akan dirayu agar merapat ke jaringan pendukung Luthfi-Yasin. 

Ia mencermati relawan Anies juga punya potensi mendulang perolehan suara bagi Luthfi-Yasin karena dari pengalaman Pilpres kemarin pergerakan mereka terbukti bisa mengerek suara Anies Baswedan dan Cak Imin. 

Bahkan masih ada relawan Anies yang berada di kalangan swing voter. "Kita harapkan relawan Pak Anies yang sekarang sudah mulai mendekat ke kita. Mungkin  ada 15 persen yang merapat ke kita," tuturnya. 

Berita Terkini Lainnya