TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

17 Venue Disiapkan Untuk 20 Cabor PEPARNAS VXII Solo

Melibatkan kabupaten sekitar Solo

Jumpa pers PEPARNAS VXII 2024 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Tahun 2024 siap dihelat di Kota Solo pada 6-13 Oktober 2024 dengan mempertandingkan 20 cabang olahraga (cabor).

Panitia Besar (PB) PEPARNAS XVII Solo 2024 telah mempersiapkan 17 venue untuk mensukseskan ajang pesta olahraga disabilitas tingkat nasional tersebut.

Prosesi upacara pembukaan PEPARNAS XVII Solo 2024 akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2024 di Stadion Manahan Solo. Sedangkan upacara penutupannya akan terselenggara pada 13 Oktober 2024 di lokasi yang sama.

Baca Juga: Kerbau Kiai Slamet jadi Maskot PEPARNAS XVII 2024 Solo 

1. Venue libatkan daerah lain

Jumpa pers PEPARNAS VXII 2024 di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

NPC Indonesia selaku penyelenggara telah membentuk susunan PB PEPARNAS XVII Solo 2024 untuk melakukan persiapan hingga pasca pelaksanaan melalui Surat Keputusan Nomor 01/NPC-INA/PEPARNAS/XVII/2024 yang diterbitkan pada 29 Juli 2024.

Ketua Pelaksana PB PEPARNAS XVII DB Susanto mengatakan venue-venue tersebut tersebar di empat wilayah yakni Kota Solo, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Karanganyar.

"Mengingat Kota Solo pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 sehingga venue-venue yang saat ini tersedia di Kota Solo masih layak dipergunakan, walaupun ada beberapa yang memerlukan perbaikan kecil namun kita bisa kejar dalam waktu yang singkat ini," ujarnya di Gedung Sekretariat Bersama Solo, Kamis (8/8/2024).

2. Perlombakan 20 cabor

Ketua Pelaksana PB PEPARNAS XVII DB Susanto. (IDN Times/Larasati Rey)

Untuk mempersiapkan perhelatan tersebut PB PEPARNAS XVII Solo 2024, telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait guna mempersiapkan sarana dan prasarana para atlet yang berasal dari seluruh Indonesia. Diperkirakan akan ada sebanyak 4.625 atlet dari 34 provinsi di Indonesia yang akan berpartisipasi dalam PEPARNAS XVII Solo 2024.

"Jumlah ini mungkin bisa bertambah saat pelaksanaan seminar CdM nanti untuk memastikan berapa jumlah peserta dan dari berapa provinsi. Tapi kami telah mempersiapkan semuanya termasuk transportasi sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk kendaraan yang telah disesuaikan bagi atlet disabilitas," kata DB Susanto.

Berita Terkini Lainnya