Dua Terduga Teroris Ditangkap di Sukoharjo, Densus Sita Senapan Angin

Terduga teroris seorang tokoh masyarakat

Sukoharjo, IDN Times - Selain menangkap seorang terduga teroris di Boyolali, Densus 88 Antiteror juga menangkap dua orang warga terduga teroris di Desa Karangasem, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (14/12/2023).

Dua warga yang ditangkap berinisial S dan W. Warga berinisial S diamankan di Desa Karangasem, sedangkan warga berinisial W diamankan di Desa Mandan, Kecamatan Sukoharjo.

Baca Juga: Dapat Bisikan Gaib, Pria Misterius Bawa Samurai ke Bupati Sukoharjo

1. Seorang terduga teroris merupakan tokoh masyarakat

Dua Terduga Teroris Ditangkap di Sukoharjo, Densus Sita Senapan Anginilustrasi polisi dan densus 88 (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Kepala Desa Karangasem Bambang Minarno mengatakan dari informasi yang diperolehnya terduga teroris berinisial S tersebut ditangkap pada pukul 05.30 WIB setelah melakukan salat Subuh. "Selesai Shalat Subuh diamankan oleh Densus," katanya.

Terkait dengan keseharian S, Bambang mengatakan selama ini yang bersangkutan dikenal sebagai tokoh masyarakat.

Bahkan, menurut dia tidak ada warga yang curiga dengan sikap S, karena keseharian-nya beraktivitas layaknya masyarakat biasa.

"Beliau ini asli warga desa sini. Ya sehari-hari seperti masyarakat biasa saja," ucapnya dilansir dari Antara, Kamis (14/12/2023).

2. Densus amankan senapan angin di rumah terduga teroris

Dua Terduga Teroris Ditangkap di Sukoharjo, Densus Sita Senapan AnginIlustrasi senapan angin yang digunakan untuk menembak (Dok.IDN Times/istimewa)

Bambang mengatakan Densus juga mengamankan sejumlah barang pribadi milik S, di antaranya buku, gawai, dan senapan angin.

Ia mengatakan penggeledahan rumah terduga teroris tersebut dilakukan oleh petugas Densus 88 sekitar 30 menit.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit membenarkan adanya operasi penangkapan terduga teroris di wilayah hukum Sukoharjo.

3. Densus tangkap terduga teroris di Boyolali

Dua Terduga Teroris Ditangkap di Sukoharjo, Densus Sita Senapan AnginIlustrasi - Penangkapan Teroris oleh Densus 88 (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Di hari yang sama Densus juga menangkap dan menggeledah seorang terduga terorisme berinisial TB yang merupakan warga Desa Tambak, Mojosongo, Boyolali.

Dari informasi TB ditangkap saat mengendarai sepeda motor usai Shalat Subuh di masjid. Densus juga melakukan penggeledahan di rumah TB. Polisi melakukan penggeledahan di rumahnya, sekitar pukul 09.30 WIB. Selama kurang lebih satu jam Densus mengamankan sejumlah barang dari rumah terduga teroris itu.

Kepala Dusun I Desa Tambak, Tri Abdulah, menjelaskan, dirinya selama penggeledahan diminta oleh petugas untuk menyaksikan langsung di lokasi. Ada sebanyak 12 item barang yang diamankan oleh polisi, di rumah tersebut.

Baca Juga: Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Boyolali, Amankan 12 Benda

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya