Comscore Tracker

Soal Arteria, Sujiwo Tejo Usul Megawati Minta Maaf ke Emil Salim

Arteria Dahlan diusulkan dapat penghargaan

IDN Times - Budayawan Sujiwo Tedjo mengkritik gaya kasar dan arogan politisi PDIP Arteria Dahlan kepada politisi senior Emil Salim di acara Mata Najwa Rabu (9/10). Bahkan akibat sikap tak sepantasnya tersebut Sujiwo Tejo meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk meminta maaf atas perlakuan kader PDIP itu kepada Emil Salim.

Menurut Sujiwo tak sepantasnya perlakuan seperti itu dipertontonkan Arteria Dahlan kepada politisi senior, bahkan bila yang bersangkutan salah sekalipun.

Baca Juga: Ditunjuk-tunjuk Arteria Dahlan, Sosok Emil Salim Menteri Era Soeharto

1. Sujiwo Tejo minta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri meminta maaf atas perlakuan kasar Arteria Dahlan

Soal Arteria, Sujiwo Tejo Usul Megawati Minta Maaf ke Emil SalimDok.IDN Times/Istimewa

Sujiwo Tejo dalam cuitannya di twitter @sudjiwotedjo menuliskan agar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri meminta maaf kepada Emil Salim atas perlakuan kasar kadernya tersebut.

Menurut Sujiwo Tejo menyebutkan permintaan maaf dari Arteria Dahlan kepada Emil Salim tidaklah cukup.

"Mbak Mega sebaiknya minta maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anggotanya terhadap sesepuh kita bersama itu. Bahkan bila salah pun, orangtua tak boleh dikasari. Begitu adab kita mengajar. Permintaan maaf langsung dari yg bersangkutan, sudah tidak level lagi, Mbak," tulis Sujiwo Tejo.

Cuitan Sujiwo Tejo tersebut ditanggapi oleh netizen, beberapa diantaranya menyesalkan apa yang diperlihatkan oleh Arteria Dahlan tersebut

@ERNA_HAN18: Gimana nih @PDI_Perjuangan
...
@arteriadahlan
??? Sebagian besar rakyat RI jd tahu kualitas anggota dewan yg satu ini, etikanya amburadul !!!


@zoelhamza: Makanya itu Adab harus didahulukan drpd ilmu!klau org biasa ok lah!! Lah iki wakil rakyat mulut kayak mercon cabe

2. Usulkan Arteria Dahlan dapat penghargaan "Budi Pekerti"

Soal Arteria, Sujiwo Tejo Usul Megawati Minta Maaf ke Emil SalimIDN Times/Teatrika Putri

Tak berhenti sampai di situ Sujiwo Tejo mengusulkan Arteria Dahlan mendapat penghargaan Bapak Budi Pekerti Indonesia atas perilaku arogan yang dipertontonkan oleh Arteria Dahlan.

"Baiklah, bila Mbak Mega tidak berkenan mohon maaf kepada Bapak Emil Salim atas perlakuan kasar anak buah Mbak kepada beliau, saya usul Mbak:

Gmn kalau yg bersangkutan kita anugerahi gelar “BAPAK BUDI PEKERTI INDONESIA”? Upacara penganugerahannya di depan #anakSTM se-Indonesia?" tulisnya.

3. Arteria Dahlan berdebat dan tunjuk-tunjuk Emil Salim

Soal Arteria, Sujiwo Tejo Usul Megawati Minta Maaf ke Emil Salim(Arteria Dahlan VS Emil Salim) tangkapan layar dari www.narasi.tv

Arteria Dahlan menjadi satu diantara narasumber pada acara Mata Najwa "Ragu-Ragu Perppu” di Trans7.

Perseteruan antara Arteria Dahlan dengan Emil Salim saat pembahasan terkait korupsi dan revisi UU KPK.

Selain mempertontonkan aksi arogan menunjuk-nunjuk Emil Salim, Arteria Dahlan juga menyebut politikus senior yang juga pernah menjadi Menteri di era Presiden Soeharto ini dengan sebutan sesat.

https://www.youtube.com/embed/xthiy4hxFSs

Baca Juga: Saat Emil Salim Kesal dengan Cara Debat Arteria Dahlan yang Tak Sopan

Topic:

  • Bandot Arywono

Just For You