Rincian Penerimaan CPNS 2019 Pemprov Jateng, 551 Formasi Tenaga Guru

Jumlah yang disiapkan mencapai 1.409 formasi

Semarang, IDN Times - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyiapkan sebanyak 1.409 formasi untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Tahapan rekrutmen akan digelar mulai 11 Novemeber 2019.

Baca Juga: Lengkap! Daftar Formasi CPNS 2019 di 67 Kementerian dan Lembaga

1. Separuh lebih formasi adalah tenaga guru

Rincian Penerimaan CPNS 2019 Pemprov Jateng, 551 Formasi Tenaga GuruANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

Formasi yang dibutuhkan sebagian besar adalah untuk tenaga pendidik, kesehatan, dan tenaga teknis. Masing-masing formasinya adalah 551 untuk tenaga guru, 316 untuk tenaga kesehatan, serta 541 untuk tenaga teknis.

Selain formasi umum, pengadaan CPNS di lingkungan Pemprov Jateng juga membuka untuk formasi khusus. Yaitu para peserta yang mempunyai nilai cum laude sebanyak 30 formasi dan penyandang disabilitas 28 formasi.

2. Ada fitur FAQ yang bisa dimanfaatkan peserta

Rincian Penerimaan CPNS 2019 Pemprov Jateng, 551 Formasi Tenaga GuruIDN Times/Dhana Kencana

Meski menyediakan formasi khusus, bagi para penyandang disabilitas juga diperbolehkan unutk melamar pada formasi umum dalam jabatan yang telah ditentukan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah, Wisnu Zaroh meminta kepada masyarakat agar mencermati dan memahami segala ketentuan pendaftaran dalam dalam pengumuman seleksi CPNS 2019.

Jika nantinya ditemukan adanya kesulitan, peserta dapat mengakses informasi melalui Frequently Asked Question (FAQ) pada portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala para peserta saat melamar.

3. Peserta diimbau unggah dokumen seperlunya

Rincian Penerimaan CPNS 2019 Pemprov Jateng, 551 Formasi Tenaga GuruIlustrasi PNS (IDN Times/Irwan Idris)

Wisnu menambahkan, untuk durasi waktu pendaftaran akan dilakukan selama 15 hari. Para pelamar diimbau supaya mempersisapkan dokumen-dokumen dengan benar dan hanya mengunggah dokumen yang sesuai dengan ketentuan persyaratan.

Seluruh proses pengadaan CPNS 2019 yang diadakan oleh Pemprov Jateng tidak dipungut biaya apapun.

"Masyarakat diimbau waspada terhadap segala bentuk penipuan dan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS," terang Wisnu.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Buka Lowongan CPNS untuk Guru dan Bidang Kesehatan 

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya