Kronologi Ketua Osis Tewas Kesetrum Diceburkan ke Kolam Saat Ultah

Korban tewas tersengat listrik saat di kolam

Klaten, IDN Times - Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, Klaten berinisial FN (18), tewas usai tersetrum listrik saat diceburkan ke kolam sekolah oleh teman-temannya, saat perayaan ulang tahun pada Senin (8/7/2024) kemarin.

Peristiwa tersebut sontak membuat duka yang mendalam dari pihak keluarga dan sekolah. Berikut peristiwa lengkap kronologi ketua osis tewas diceburkan ke kolam saat ulang tahun!

Baca Juga: Yahya Yunanta Terpilih Jadi Ketua Perbasi Klaten, Siap Gelar Kompetisi

1. Kronologi ketua osis tewas keseterum saat diceburkan ke kolam

Kronologi Ketua Osis Tewas Kesetrum Diceburkan ke Kolam Saat UltahKolam tempat FN Siswa SMAN 1 Cawas tewas tersetrum. (Dok/Istimewa)

Peristiwa tersebut benearkan oleh Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa. Ia mengatakan jika peristiwa itu terjadi saat korban dan teman-temannya OSIS sekitar 30 orang melakukan pertemuan di sekolah.

Para pengurus OSIS tersebut berkumpul untuk melakukan pembagian tugas guna mencari sponsorship lomba pengembangan prestasi minat bakat siswa pada 25 Juli 2024.

"Pada saat pembagian tugas, ada temannya yang mengetahui korban sedang berulang tahun di hari itu dan ingin merayakannya," jelasnya, Selasa (9/7/2024).

Kejadian naas tersebut terjadi pada saat selesai makan siang dan salat Dzuhur. Dimana korban ditaburi tepung kemudian diceburkan ke kolam sekolah oleh teman-temannya.

"Pembagian tugas dari jam 9 sampai Dzuhur kemudian dari temannya ada yang tahu korban ulangnya sekarang (Senin kemarin). Terus dicarikan tepung kemudian disiram tepung. Pas dia dari kamar mandi langsung dibopong teman-temannya terus diceburkan ke kolam sekolah," jelas Umar.

Saat itu, korban berusaha naik ke atas. Tetapi korban tidak sengaja menginjak kabel listrik yang terpasang di kolam sekolah dan tersetrum. "Teman-teman korban pun juga langsung terjun ke kolam dan berusaha menolong korban," ungkapnya.

2. Ada korban lain yang saat ini masih dirawat di RS

Kronologi Ketua Osis Tewas Kesetrum Diceburkan ke Kolam Saat UltahKolam tempat FN Siswa SMAN 1 Cawas tewas tersetrum. (Dok/Istimewa)

Lebih lanjut, Umar menjelaskan jika salah satu teman korban meminta mematikan saklar listrik yang ke kolam usai ada aliran listrik di kolam sedalam 1,7 meter tersebut.

Selain FN, ada salah satu teman lain juga menjadi korban. Saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ada satu teman korban yang dirawat di rumah sakit karena mengalami sesak saat berusaha menolong korban," ungkap Umar.

3. Dimakamkan esok harinya

Kronologi Ketua Osis Tewas Kesetrum Diceburkan ke Kolam Saat UltahPara siswa SMAN 1 Cawas yang melayat ke rumah korban FN. (Dok/Istimewa)

Jenazah FN kemudian dimakamkan pada Selasa (9/7/2024) pukul 11.00 WIB. Ratusan siswa nampak melayat ketua osis yang tewas diceburkan di rumah di Desa Cawas, diantaranya para guru hingga teman-teman korban.

Lebih lanjut, Umar menambahkan jika keluarga korban sudah menerima kejadian tersebut.

"Keluarga korban sudah menerima bahwa itu musibah. Siang ini korban akan dimakamkan pihak keluarga," pungkasnya.

Baca Juga: Petani Klaten, Manfaatkan Burung Hantu untuk Usir Hama Tikus

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya