Relawan Prabowo Gelar Kompetisi Sepak Bola Diikuti 32 Tim di Soloraya

Digelar di Solo selama 3,5 bulan.

Surakarta, IDN Times - Relawan Prabowo Subianto menggelar Liga Bola Rakyat (Libra) di Kota Solo. Ajang olahraga regional tersebut diikuti 32 tim dari Solo Raya, dengan pemain usia 17-40 tahun.

Acara pembukaan dihadiri mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan akademisi Rocky Gerung.

Baca Juga: Ganjar Tak Ambil Pusing Soal Pertemuan Prabowo dengan Relawan Jokowi

1. Kompetisi digelar 3,5 bulan.

Relawan Prabowo Gelar Kompetisi Sepak Bola Diikuti 32 Tim di SolorayaKetua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer mengatakan liga bola itu akan berlangsung selama 3,5 bulan atau berakhir akhir Agustus ini. Pertandingan dalam bentuk kompetisi tersebut diikuti empat grup. Dimana dua tim teratas akan lolos dalam babak perdelapan final.

"Kami ingin mengangkat moral para suporter dan pemain bola. Karena kita lihat, kita ingin mendapatkan tontonan yang enak, kita sudah muak dengan tontontan politik. Dengan adanya Libra ini, semoga rakyat bisa menonton pemain bola dan bibit bola," kata Immanuel saat konferensi pers di Hotel Adhiwangsa, Solo, Minggu (4/6/2023).

Para tim tersebut memperebutkan uang sebesar Rp250 juta.

2. Akan ditutup langsung oleh Prabowo Subianto.

Relawan Prabowo Gelar Kompetisi Sepak Bola Diikuti 32 Tim di Solorayapotret El Rumi dampingi Prabowo tinjau tim Persib U-17 di Qatar (instagram.com/elelrumi)

Lebih lanjut, Immanuel mengatakan kompetisi tersebut ditutup pada akhir Agustus mendatang. Pada penutupan akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Penutupan kita harap Pak Prabowo hadir. Tadi pembukaan oleh Pak Hashim, adik beliau. Mudah-mudahan saat penutupan, beliau (Prabowo) bisa hadir," katanya.

Kompetisi tersebut akan digelar ditiga stadion, yakni Stadion UNS, Lapangan AURI, dan Lapangan Kopassus. Pada laga final akan dilaksanakan di Stadion Manahan.

3. Tumbuhkan talenta muda.

Relawan Prabowo Gelar Kompetisi Sepak Bola Diikuti 32 Tim di SolorayaJumpa Press Liga Bola Rakyat di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08, Aris Marsudiyanto mengaku alasan Libra digelar di Solo karena memiliki sarana dan prasarana yang dan perizinan yang dinilai mudah.

"Karena saya lahir di Solo, tahu persis kondisi Kota Solo, maka saya tetapkan menyelenggarakan acara ini pertama di Solo. Yang kedua, kami mengalami sangat kemudahan untuk mengurusi perizinan," kata Aris.

Dikesempatan yang sama Mantan ketua PSSI sekaligus Pembina Pranowo Mania, Iwan Bule mengatakan kompetisi ini diharapkan mempu menyerap talenta muda untuk berkarier ke jenjang yang lebih tinggi dan melahirkan talenta muda.

"Mas Aji (Ketua Libra) akan melakukan scouting pemain yang bagus. Nanti bisa saja dikolaborasikan pemain yang bagus siapa, akan menjadi satu tim besar, itu bisa terjadi," katanya.

"Saya senang datang ke sini, karena saya lihat bahwa ada investasi di bidang sumber daya manusia, yaitu sepakbola," lanjut Rocky Gerung dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Relawan Jokowi di Jateng dan Jatim Siap Dukung Capres Pilihan Jokowi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya