TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Nasdem Merapat ke Dico Ganinduto di Pilwakot Semarang 2024

Bergabung dengan Partai Golkar dan PSI

Baliho Dico Ganinduto di Kendal. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) akhirnya merapat bergabung dengan Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Koalisi tiga partai sepakat mengusung Dico Ganinduto di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024.

1. Nasdem klarifikasi belum pernah gabung koalisi manapun

Kepastian dukungan itu disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Semarang, Setyo Budi, Kamis (15/8/2024) malam. Pada kesempatan itu Budi sekaligus mengklarifikasi bahwa parpol yang dipimpinnya belum pernah bergabung dengan Koalisi Semarang Maju yang mengusung bacalon Yoyok Sukawi.

"Bukan kami mencabut atau keluar (dari Koalisi Semarang Maju). Memang belum bergabung. Kalau undangan iya, kami mengutus beberapa pengurus sebagai undangan," katanya.

Adapun, Nasdem memiliki alasan untuk mendukung Dico yang saat ini menjabat Bupati Kendal itu.

Baca Juga: Diberi Mandat Golkar dan PSI, Dico Ganinduto Pilih Maju Pilwakot Semarang

2. Dico anak muda yang miliki jiwa pemimpin

Budi menjelaskan, bahwa Dico adalah sosok anak muda yang mempunyai jiwa pemimpin. Semangatnya yang luar biasa, termasuk wawasannya yang luas. Pihaknya yakin Dico bisa memimpin Kota Semarang.

Sementara untuk calon wakil wali kota yang akan mendampingi Dico, Budi menerangkan bahwa Nasdem menyerahkan kepada Dico untuk menentukan karena akan mendampingi dalam memimpin ke depan jika terpilih.

"Mas Dico masih muda, punya semangat luar biasa, kecerdasannya ada, dan tindakannya juga nyata. Kalau wakil, kita serahkan ke mas Dico," imbuhnya.

Berita Terkini Lainnya