TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bacalon Wali Kota Semarang Dico Ganinduto Incar Gerindra Gabung di Koa

Saat ini sudah tiga partai dukung Dico

Bakal calon (bacalon) Wali Kota Semarang yang juga Bupati Kendal, Dico Ganinduto menghadiri pembukaan pameran seni rupa dan fashion di Kota Semarang, Sabtu (10/8/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Semarang, IDN Times - Koalisi tiga partai yang terdiri atas Golkar, PSI dan Nasdem sudah bisa untuk mengusung bakal calon (bacalon) Dico Ganinduto maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024. Kendati demikian, Bupati Kendal tersebut masih membidik partai lain untuk bergabung di koalisi salah satunya, Partai Gerindra.

1. Matangkan koalisi hadapi Pilwakot Semarang 2024

Dico mengatakan, pihaknya akan mematangkan koalisi untuk menghadapi kontestasi Pilkada Kota Semarang 2024. Koalisi saat ini terdiri atas Partai Golkar, PSI, dan Partai Nasdem yang baru bergabung.

“InsyaAllah, sudah mantap dan sepakat antara PSI, Golkar, dan Nasdem. Kami akan berkoalisi untuk memenangkan Pilwakot Semarang 2024," ungkapnya, Kamis (15/8/2024) malam.

Baca Juga: Maju di Pilwakot Semarang, Dico Ganinduto Rayu Nasdem Masuk Koalisi

2. Masih berharap partai lain bergabung

Meski secara perolehan suara sudah cukup untuk mengusung calon pada Pilkada Serentak 2024, Dico mengakui tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang akan bergabung.

"Kami berharap masih ada beberapa partai lagi yang bergabung, sehingga koalisi kami semakin besar," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya