TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BCA Ajak Gen Z Ikut Business Case Competition 2024, Begini Caranya

Ada peluang magang dan berkarier di BCA bagi pemenang

ilustrasi myBCA dan KlikBCA (Dok. BCA.co.id)

Intinya Sih...

  • BCA Business Case Competition 2024 kembali digelar untuk mahasiswa di seluruh Indonesia.
  • Peserta berkesempatan memenangkan hadiah total Rp50 juta, peluang magang, dan karier di BCA.
  • Kompetisi membahas perbankan digital, terbuka untuk mahasiswa S1 dengan pendaftaran hingga 3 September 2024.

Semarang, IDN Times - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan “BCA Business Case Competition 2024” untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Ajang ini mengajak generasi muda Indonesia unjuk gigi sebagai Business Person.

1. Peserta ditantang merancang strategi di industri perbankan

Mengangkat tema “The Mastermind of Strategic Blueprint”, kegiatan ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk memenangkan hadiah senilai total Rp50 juta, serta peluang magang dan berkarier di BCA.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini BCA bersinergi dengan BCA Digital untuk membahas subjek perbankan digital. Para peserta akan ditantang untuk berpikir kritis dan merancang strategi mengenai cara agar pelaku industri perbankan tetap relevan dalam memberikan pelayanan serta memenuhi kebutuhan nasabah di era digital.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, keberhasilan BCA Business Case Competition 2023 membuat kami sadar bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi besar dalam melahirkan strategi-strategi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi perusahaan.

Baca Juga: Lestarikan Wastra Indonesia, BCA Usung Gerakan #InsanBCABerkebaya2024

2. Unjuk gigi sebagai Business Person

“Berkaca dari keberhasilan tersebut, kami menyelenggarakan BCA Business Case Competition 2024 untuk kembali memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia unjuk gigi sebagai Business Person. Melalui kompetisi ini, kami ingin membuka peluang sebesar-besarnya kepada generasi muda untuk mengekspresikan ide-ide brilian mereka dalam menjawab tantangan industri,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (2/9/2024).

Adapun, kompetisi BCA Business Case Competition 2024 terbuka bagi mahasiswa S1 dari seluruh fakultas dan universitas di Indonesia. Pendaftaran telah dibuka dari 6 Agustus hingga 3 September 2024, di situs resmi bbcc2024.id. Calon peserta yang berminat mendaftar wajib membentuk kelompok yang beranggotakan tiga orang dan berasal dari institusi pendidikan yang sama.

Pada tahap seleksi awal, calon peserta cukup membuat infografik terbaik versi mereka dalam bahasa Indonesia. Infografik ini kemudian wajib diunggah di akun Linkedin dari masing-masing anggota tim peserta dengan mencantumkan tagar #BBCC2024 dan tag Linkedin PT Bank Central Asia Tbk.

Panitia akan melakukan proses seleksi untuk menyaring 10 tim terbaik yang akan lolos ke babak Grand Final dan pengumuman hasil seleksi akan disampaikan melalui email, akun media sosial Instagram @lifeatbca, dan di situs resmi karir.bca.co.id.

Berita Terkini Lainnya