TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kecapekan Tertibkan Prokes, Lurah Rowosari Semarang Meninggal COVID-19

Kasus positif COVID-19 di Tembalang tertinggi di Semarang

Ilustrasi proses pemakaman salah satu jenazah COVID-19. (IDN Times/Aldila Muharma dan Fiqih Damarjati)

Semarang, IDN Times - Innalillahi wa innailaihi rojiun, kabar duka datang dari Kecamatan Tembalang. Salah satu aparatur pemerintah, Lurah Rowosari Kota Semarang meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

Baca Juga: Tambah 77 Kasus, Pasien Positif COVID-19 di Semarang Naik 768 Kasus

1. Lurah Rowosari meninggal pada Minggu (29/11/2020)

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda saat mengangkat pasien meninggal probabel COVID-19 dari RSUD Abdul Wahab Sjahranie. Dok. BPBD Samarinda

Kejadian itu terjadi Minggu (29/11/2020). Kabar tersebut disampaikan oleh Camat Tembalang, Kusrin saat dihubungi IDN Times, Senin (30/11/2020).

‘’Iya, benar Bapak Surata Lurah Rowosari meninggal karena COVID-19. Dia terkonfirmasi positif virus corona hingga meninggal dunia di RS Hermina Banyumanik,’’ ungkapnya. 

Penyebab terpapar hingga meninggalnya Lurah Rowosari ini karena kecapekan saat menjalankan tugas patroli rutin penertiban kegiatan masyarakat di wilayah kerjanya. 

2. Meninggal karena kecapekan patroli menertibkan protokol kesehatan

Masyarakat Semarang yang tidak memakai masker kena sanksi sosial push up saat operasi yang dilakukan Satpol PP. Dok. Satpol PP Kota Semarang

‘’Jadi di Rowosari ada patroli rutin untuk menertibkan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, sehingga kenanya disitu. Mungkin karena capek terus kena virus kemudian sakit sampai meninggal,’’ jelas Kusrin.

Menurut dia, Lurah Rowosari ini orang yang rajin dan giat bekerja. ‘’Pak Surata ini orangnya giat dan tak kenal capek. Semua kegiatan diikuti, operasi atau patroli PKM selalu terjun langsung,’’ tuturnya. 

Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Tembalang langsung mengkondisikan dan berkoordinasi dengan pihak terkait. Seluruh perangkat kelurahan langsung menjalani tes swab di Puskesmas Rowosari, termasuk keluarga almarhum juga jalani tes swab.

Baca Juga: Razia Masker Menyasar Kampung di Semarang, Ngeyel Siap-siap Rapid Test

Berita Terkini Lainnya