TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kondisi Balaikota Semarang Pasca Demo Mahasiswa, Fasilitas Umum Rusak

Pemkot Semarang bersihkan coretan di tembok

Sejumlah pekerja membenahi fasilitas umum di Balaikota Semarang yang rusak pasca demonstrasi mahasiswa, Senin (26/8/2024) malam. (dok. Pemkot Semarang)

Semarang, IDN Times - Sejumlah fasilitas di kawasan Balaikota Semarang rusak parah pasca demonstrasi mahasiswa yang terjadi, Senin (27/8/2024). Selain itu, tembok-tembok di depan balaikota juga banyak coretan.

1. CCTV rusak hingga banyak coretan di tembok

Sejumlah fasilitas umum yang mengalami kerusakan akibat demonstrasi tersebut, di antaranya CCTV yang ada di sisi depan gerbang balaikota, pot-pot tanaman, taman samping gedung Co Working Space atau CWS. Kemudian, huruf-huruf tulisan Balaikota juga copot, coretan-coretan di tembok dan lantai depan balaikota serta pagar gerbang balaikota.

Pasca demo, Pemkot Semarang langsung membenahi fasilitas umum yang rusak tersebut. Selain itu, juga membersihkan coretan-coretan di tembok balaikota sejak malam hingga dini hari.

Baca Juga: Demo Mahasiswa, Pagar Balaikota Semarang Roboh

2. Wali kota kerahkan OPD benahi kerusakan

Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menginstruksikan jajarannya seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Disperkim, Distaru, Diskominfo, Bagian Rumah Tangga, Bagian Tata Usaha serta bantuan dari Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Barat dan Semarang Utara untuk membenahi kerusakan tersebut.

“Kami langsung bahu-membahu melakukan upaya pembenahan dan pembersihan di seputaran halaman depan balaikota,” katanya, Selasa (27/8/2024).

Berita Terkini Lainnya