TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Maju di Pilwakot Semarang, Dico Ganinduto Rayu Nasdem Masuk Koalisi

Baru Golkar dan PSI yang dukung Dico

Bakal calon (bacalon) Wali Kota Semarang yang juga Bupati Kendal, Dico Ganinduto menghadiri pembukaan pameran seni rupa dan fashion di Kota Semarang, Sabtu (10/8/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Intinya Sih...

  • Dico Ganinduto merayu Partai Nasdem untuk masuk ke dalam koalisinya dalam Pilwakot Semarang 2024.
  • Dico masih membutuhkan satu kursi lagi untuk memenuhi syarat mendaftar sebagai calon Wali Kota Semarang.
  • Koalisi partai politik yang akan mengusung Dico antara lain Golkar, PSI, dan Nasdem, dengan upaya mendekati parpol lainnya.

Semarang, IDN Times - Bakal calon (bacalon), Dico Ganinduto terus berupaya untuk bisa maju di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024. Bupati Kendal itu berusaha merayu sejumlah partai politik untuk masuk ke dalam koalisinya, salah satunya Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

1. Dico komunikasi intens dengan Nasdem

Hingga sekarang, partai pengusung Dico untuk bertarung di Pilwakot Semarang, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kendati demikian, koalisi dua partai itu belum cukup mengantar Dico ke ajang kontestasi politik di Ibu Kota Jawa Tengah.

Sebab, PSI memiliki lima kursi dan Golkar mempunyai empat kursi di legislatif. Artinya, suami dari Chacha Frederica ini masih membutuhkan satu kursi lagi untuk memenuhi syarat jika mendaftar menjadi calon Wali Kota Semarang.

Saat ditemui dalam pembukaan pameran seni rupa dan fashion di Kota Semarang, Sabtu (10/8/2024), Dico mengatakan, pihaknya optimistis bisa memenuhi syarat 10 kursi dalam waktu dekat. Caranya, dengan mengajak Partai Nasdem bergabung dalam koalisinya.

‘’Kita sudah komunikasi intens dengan Nasdem. InsyaAllah akan bergabung dengan koalisi,’’ ungkapnya.

Baca Juga: Diberi Mandat Golkar dan PSI, Dico Ganinduto Pilih Maju Pilwakot Semarang

2. Dico masih komunikasi dengan parpol lain

Dico memastikan, koalisi partai politik yang akan mengusungnya di pertarungan Pilwakot Semarang antara lain Partai Golkar, PSI dan Nasdem. Selain itu, ia juga masih berusaha untuk mendekati parpol lainnya agar bergabung mendukungnya.

‘’Sehingga dipastikan Golkar, PSI, dan Nasdem. Kemudian, kita masih komunikasikan dengan parpol lainnya, karena prinsipnya semakin banyak dukungan semakin baik,’’ tandasnya.

Sementara, Dico sudah melakukan kunjungan ke Kantor DPW Nasdem Jawa Tengah dan bertemu jajaran di DPD Nasdem Kota Semarang, Rabu (7/8/2024). Politikus berusia 34 tahun itu menyampaikan keinginannya untuk turut membangun Kota Semarang.

Berita Terkini Lainnya