TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ketua DPC PDIP Solo Yakin Pasangan Puguh yang Menang Pilkada Surakarta

Meski begitu Rudy minta kader tegak lurus keputusan Megawati

IDN Times/Larasati Rey

Solo, IDN Times - Gibran atau Achmad Purnomo, siapa yang bakal calon yang akan diusung PDIP di Pilkada Solo 2020 memang belum terjawab. DPP PDIP belum juga mengumumkan calon yang akan mereka usung di Pilkada Solo mendatang.

Meski begitu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta menyebutkan akan tetap solid mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga: Pertemuan Gibran dan Risma di Solo Atas Instruksi Ketum PDIP, Megawati

1. DPC PDIP Surakarta masih tetap solid dukung Puguh

IDN Times/Fariz Fardianto

Disela-sela menghadiri apel akbar yang dihadiri oleh ribuan anggota Satgas PDIP Surakarta, Ketua DPC PDIP Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan DPC PDIP Solo masih tetap solid untuk mendukung Puguh.

Apel akbar yang dilangsungkan di kawasan parkir Vastenburg Solo, Minggu (8/3) dalam rangka peringatan HUT PDIP dan persiapan Pilkada 2020 dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Surakarta F.X.Hadi Rudyatmo.

2. Rudy minta kader PDIP tak takut dukung Puguh di Pilkada Solo 2020

Cawalkot Solo Achmad Purnomo (tengah). IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Rudy yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta menegaskan dirinya sudah menyampaikan agar kader PDIP Surakarta tidak takut untuk mendukung Puguh di Pilkada 2020 tanggal 23 September mendatang.

"Saya yakin pasangan bakal pasangan calon Puguh dapat memenangi Pilkada Surakarta," ujar Rudyatmo seperti dilansir dari Antara.

Menurut Rudy, semua Satgas dan pengurus partai, tak perlu khawatir disingkirkan jika mendukung pasangan Puguh. Rudy yakin hal tersebut tak akan terjadi karena Pasangan Puguh ini, sah sesuai peraturan yang berlaku.

Meski mengaku optimis bakal menang di Pilkada Surakarta, Rudy mengimbau agar semua kader di Solo, tetap bekerja keras di lapangan untuk memenangkan bakal calon yang diusung oleh PDIP.

Baca Juga: Rekomendasi PDIP Belum Turun, Gibran Bangun Posko di Dekat DPC Solo

Berita Terkini Lainnya