Comscore Tracker

Pertemuan Gibran dan Risma di Solo Atas Instruksi Ketum PDIP, Megawati

Keduanya memang kader PDIP

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini makan pecel bersama dengan bakal calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka di salah satu rumah makan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3). Dengan mengenakan pakaian batik lengan panjang, Gibran nampak ngobrol serius dengan Risma, yang juga merupakan kader PDIP.

1. Gibran banyak tanya tentang Surabaya

Pertemuan Gibran dan Risma di Solo Atas Instruksi Ketum PDIP, MegawatiPertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Tri Rismaharini. IDN Times/Larasati Rey

Risma mengaku jika pertemuannya dengan Gibran lebih membicarakan tentang perkembangan Kota Surabaya dimasa kepimpinannya. Diantaranya mengenai langkah dan kebijakan pemerintah dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga terutama di Surabaya.

“Dia banyak tanya gimana surabaya. Masalah bagaimana meningkatkan perekonomian warga, kesejahteraan warga. Mas gibran tertarik di situ,” jelas Risma.

Risma menegaskan dalam pertemuan itu tidak ada obrolan tentang politik. Menurutnya Gibran ingin bertemu dengannya hanya untuk belajar tentang kebijakan dan pemerintahan Kota Surabaya.

Baca Juga: Risma Siap Bantu Gibran Majukan Kota Solo, Kalau Longgar

2. Risma memberikan banyak saran ke Gibran

Pertemuan Gibran dan Risma di Solo Atas Instruksi Ketum PDIP, MegawatiPertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Tri Rismaharini. IDN Times/Larasati Rey

Risma juga memberikan banyak saran untuk bos Markobar itu, khususnya tentang peningkatan perekonomian warga. Salah satunya adalah dengan melibatkan anak muda pada bidang pengembangan UMKM.

“Sarannya ya apa yang saya lakukan di Surabaya. Dimana pemberdayaan UKM, kemudian pemberdayaan anak muda, pemberdayaan petani, toko kelontong, urban farming,” ungkap Risma.

3. Pertamuan keduanya sesuai instruksi Megawati

Pertemuan Gibran dan Risma di Solo Atas Instruksi Ketum PDIP, MegawatiWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu (4/3). IDN Times/Fitria Madia

Risma mengaku pertemuan sesama kader PDIP itu sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dalam instruksi tersebut, Megawati menyampaikan bahwa sesama kader bisa saling belajar.

“Menurut saya kalau dari PDIP ibu ketua umum menyampaikan kita harus turunin (red: dorong) yang muda-muda. Biar nanti kalau kita turun, yang muda ini ndak katrok atau gak ketinggalan,” jelas Risma.

Baca Juga: Rekomendasi PDIP Belum Turun, Gibran Bangun Posko di Dekat DPC Solo

Topic:

  • Larasati Rey
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya