TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kreasi Anak-anak Menggambar di Stasiun Purwokerto

Meriahkan Hari Anak Nasional 2024

Seorang anak nampak serius di stasiun kereta api saat mewarnai di hari anak nasional ke 40 bersama KAI Daop 5 Purwokerto, Selasa (23/7/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Intinya Sih...

  • KAI Daop 5 Purwokerto merayakan Hari Anak Nasional dengan kegiatan kreasi melukis yang diikuti oleh 60an anak TK dan PAUD
  • Vice President Daop 5 Purwokerto, Gun Gun Nugraha, mengatakan kegiatan tersebut sebagai apresiasi terhadap anak-anak dan untuk mendukung semangat agar terus berkarya
  • KAI Daop 5 Purwokerto berharap anak-anak dapat lebih mengenal transportasi kereta api dan menyediakan layanan yang ramah bagi mereka

Banyumas, IDN Times - Merayakan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli, KAI Daop 5 Purwokerto menggelar kreasi melukis yang diikuti oleh 60 anak-anak TK dan PAUD, Selasa (23/7/2024) di Stasiun Purwokerto. Mereka terlihat asyik dan serius melukis di atas kertas masing masing sambil menikmati lagu khas anak serta sesekali deru mesin kedatangan kereta api.

Vice President Daop 5 Purwokerto, Gun Gun Nugraha mengatakan, kreasi menggambar tersebut sebagai apreasiasi terhadap anak anak sekaligus menambah kegembiraan.

1. Salurkan bakat dan imajinasi

Vice President Daop 5 Purwokerto Gun Gun Nugraha sebut kai memberi edutrans terhadap anak anak di hari anak nasional, Selasa(23/7/2024).(IDNT Times/Cokie Sutrisno)

Gun Gun yang belum lama menjabat menjelaskan, Hari Anak Nasional dengan kreasi menggambar bertujuan untuk mendukung semangat agar terus berkarya dan mewujudkan mimpi-mimpinya.

Pihaknya juga berharap keseruan anak saat dalam perjalanan menggunakan KA dan mendapatkan edukasi. Ditambahkan, Hari Anak Nasional tersebut dimaknai KAI Daop 5 Purwokerto sebagai bentuk kepedulian terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang.

"Untuk mengapresiasikannya kita wajib mendukung, untuk itulah kami mengajak dan memberikan ajang berupa menggambar dan mewarnai kepada anak-anak untuk bisa menyalurkan bakat serta imajinasinya dalam bentuk dan warna," jelasnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film di KlikFilm yang Seru, Terbaru Melukis Luka!

2. Kenalkan transportasi kereta api pada anak

KAI Daop 5 Purwokerto berharap anak-anak bisa mengenal lebih jauh tentang transportasi kereta api, Selasa (23/7/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

KAI Daop 5 Purwokerto juga berharap, anak-anak bisa mengenal lebih jauh tentang transportasi kereta api, mulai dari pemesanan tiket, proses boarding, check-in dan juga fasilitas yang ada di stasiun maupun di atas kereta api.

Pihaknya juga menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan pelanggannya, termasuk pelanggan anak-anak dengan menyediakan sarana transportasi yang sehat, selamat, aman, nyaman serta ramah bagi anak-anak.

"Kereta api diharapkan menjadi transportasi yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka dewasa, sehingga ada kenangan ketika di stasiun atau saat ada kegiatan dengan KAI," terangnya.

Berita Terkini Lainnya