TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tingkatkan Kualitas SDM, DAIKIN Buka Pusat Keunggulan di SMK 2 Kendal

Memperkuat pendidikan vokasi siap kerja

Ilustrasi DAIKIN Center of Excellence di SMK 2 Kendal. (Dok. DAIKIN Indonesia)

Intinya Sih...

  • DAIKIN membuka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal untuk pelatihan teknologi refrigerasi dan tata udara
  • Fasilitas dilengkapi peralatan AC DAIKIN terbaru, kolaborasi dengan SMK Negeri 2 Kendal untuk mendukung program pemerintah dalam pendidikan vokasi
  • Pembukaan pusat keunggulan diharapkan memenuhi kebutuhan industri akan tenaga kerja terampil, DAIKIN berencana memperluas kerjasama dengan sekolah vokasi lainnya

Kendal, IDN Times - Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang tata udara, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) resmi membuka Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal, Selasa (20/8/2024). Peresmian tersebut menandai langkah nyata DAIKIN dalam mendukung pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

"Pusat Keunggulan ini akan menjadi pusat pelatihan bagi siswa dan guru untuk mempelajari teknologi refrigerasi dan tata udara secara mendalam," kata Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia, Budi Mulia.

1. Bagian untuk peningkatan pendidikan vokasi

Fasilitas Pusat Keunggulan di SMK Negeri 2 Kendal dilengkapi dengan peralatan AC DAIKIN terbaru yang dapat digunakan untuk praktikum secara langsung.

Budi menyebutkan, kolaborasi antara DAIKIN dan SMK Negeri 2 Kendal merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi.

"Kami berharap melalui pusat keunggulan ini, siswa dapat memperoleh keterampilan yang dibutuhkan industri dan siap terjun ke dunia kerja," ucapnya dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Literasi Digital, Siswa SMA Pekalongan Belajar Gunakan Internet Aman

2. Mencetak SDM berkualitas

ilustrasi AC Daikin (instagram.com/daikinindonesia)

Pembukaan Pusat Keunggulan DAIKIN diharapkan dapat memenuhi kebutuhan industri akan tenaga kerja terampil di bidang refrigerasi dan tata udara. Budi mengharapkan, dengan adanya pusat keunggulan tersebut, pihaknya optimis dapat menemukan calon karyawan yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Ke depannya, DAIKIN berencana memperluas kerjasama dengan lebih banyak sekolah vokasi di seluruh Indonesia. Selain itu, perusahaan juga akan terus mengembangkan produk dan teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan pasar yang makin beragam," tandasnya.

Berita Terkini Lainnya