TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gerak Senyap Relawan Banteng Usung Andika Perkasa Jadi Cagub Jateng

PDIP kemungkinan calonkan Andika Perkasa

Ketua Relawan Banteng Perkasa Jawa Tengah Sutejo bersama pengurus intinya. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Bergerak senyap menjadi modal penting bagi para simpatisan PDIP untuk menentukan langkahnya menatap kontestasi Pilgub Jawa Tengah

Simpatisan PDIP yang tergabung dalam Relawan Banteng Perkasa mengaku tergerak untuk mendukung pemenangan mantan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga: Pilgub Jateng, Bambang Pacul Sebut PDIP Mungkin Usung Andika Perkasa

1. Relawan arahkan dukungan ke Andika Perkasa

Ketua Relawan Banteng Perkasa, Sutejo mengaku sudah mengkoordinir sejumlah elemen masyarakat yang selama ini mengagumi sosok Andika Perkasa. 

"Kami adalah para fans, penggemarnya Jenderal Andika Perkasa. Karena beliau ini sosok militer yang merakyat dan senantiasa merangkul rakyat, maka kami tergerak untuk mengarahkan dukungannya kepada beliau," kata Sutejo saat deklarasi di Warmindl Borjuis Jalan Piere Tendean, Kecamatan Semarang Tengah Kamis (8/9/2024).

2. Pasang baliho Andika Perkasa di tujuh lokasi

Politikus PDIP Andika Perkasa jadi pemateri Tim Pemenangan Pilkada 2024. (dok. PDIP)

Ia menyebut sudah ada tujuh baliho besar bergambar Andika Perkasa yang mejeng di sejumlah titik Ibukota Jateng. 

Di Jalan Brigjen Sudarto Majapahit Pedurungan misalnya, baliho raksasa Andika Perkasa terlihat di pinggir jalan. Lalu pemasangan baliho juga berderet di sejumlah ruas jalan raya lainnya. 

Menurutnya adanya pemasangan baliho Andika Perkasa menjadi bukti bahwa para relawan sepakat untuk mendukung pencalonan mantan KSAD tersebut sebagai calon gubernur Jateng. 

"Kami mendorong DPP PDIP beri rekomendasi ke Andika Perkasa. Di angkatnya baliho itu, untuk semangat teman-teman relawan agar berani untuk tampil," akunya. 

3. Relawan Banteng Perkasa gerak senyap menangkan Andika Perkasa

Ia menyebut selain relawan Banteng Perkasa, dirinya juga saling berkomunikasi dengan relawan lainnya. Di antaranya Derap Derap Perkasa, dan Barisan andika Perkasa.

Sutejo juga bilang, dalam barisan para relawan itu ada aktivis 98, selain itu banteng-banteng perkasa dan relawan lain akan muncul di Jawa Tengah.

Tagline Jateng Bersatu Sutejo mengajak semua elemen masyarakat di Jateng, terutama para relawan yang ingin mendukung.

"Kita gotong-royong, tanpa sepengetahuan Pak Andika dan PDIP. Kita murni suara dari bawah, sepakat mengusung Andika Perkasa. Baliho itu mulanya bagian gerak senyap. Kita komunikasi dengan teman-teman untuk dukung Andika Perkasa di Pilgub Jateng," tutur Sutejo. 

Berita Terkini Lainnya