TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang Pendaftaran, Dico Ganinduto Batal Diusung Maju di Kota Semarang

Dico dapat tugas di Jakarta

Partai koalisi yang terdiri atas Golkar, PSI dan Nasdem mengusung Dico Ganinduto di Pilwakot Semarang 2024. (IDN Times/bt)

Intinya Sih...

  • Bupati Kendal Dico Ganinduto tidak diusung sebagai calon wali kota Semarang dalam Pilkada Jateng 2024.
  • Dico mendapat tugas khusus di DPP Golkar Jakarta dan peluangnya untuk mencalonkan diri sebagai bupati Kendal juga tertutup rapat.
  • Partai Golkar belum menunjukkan siapa figur yang akan diusung untuk Pilwakot Semarang, masih mematangkan persiapan sebelum pendaftaran KPU.

Semarang, IDN Times - Bupati Kendal Dico Ganinduto dipastikan batal diusung sebagai calon wali kota Semarang. Kepastian tersebut terungkap sehari menjelang tahapan pendaftaran kandidat gubernur, wakil gubernur dan walikota dan bupati pada kontestasi Pilkada Jateng 2024.

Baca Juga: Bacalon Wali Kota Semarang Dico Ganinduto Incar Gerindra Gabung di Koa

1. Dico tidak jadi dicalonkan wali kota

Ketua Pemenangan Pemilu DPP Golkar Wilayah Jateng-DIY, Iqbal Wibisono mengatakan Dico tidak jadi diusung dalam Pilwakot Semarang atas berbagai pertimbangan teknis dan nonteknis. 

"Memang betul (tidak jadi dicalonkan di Semarang). Tetapi saat ini kami sedang menggodok strategi untuk menentukan siapa yang pantas diusung pada Pemilihan Wali Kota Semarang," kata Iqbal, Senin (26/8/2024). 

2. Ditugaskan di DPP Golkar

Lebih lanjut, pihaknya berkata Dico mulai hari ini mendapat tugas khusus untuk berkerja di DPP Golkar Jakarta. Pun dengan peluang Dico kembali mencalonkan diri sebagai bupati Kendal juga sudah tertutup rapat. 

Dengan tidak dicalonkannya Dico maka otomatis membuka peluang bagi tokoh-tokoh Golkar lainnya untuk diusung di Pilwakot Semarang. 

"Dia infonya dapat tugas khusus di DPP. Maka tidak jadi di Semarang maupun Kendal," ungkapnya. 

Berita Terkini Lainnya