TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kronologi Kecelakaan di Tol Boyolali, Enam Tewas, 14 Luka

Minibus tabrak truk tronton

Ilustrasi tanda kecelakaan (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Boyolali, IDN Times - Enam orang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka pada kecelakaan di Tol Solo-Ngawi tepatnya di KM 498+800 jalur B di wilayah Boyolali, atau dari arah Surabaya menuju Jakarta.

Kecelakaan melibatkan mobil elf yang berisikan 22 penumpang rombongan wisata Guru SD dari Surabaya beserta keluarga, termasuk sopir yang melaju dari arah Surabaya dengan tujuan Yogyakarta. 

Kecelakaan yakni pada Sabtu dinihari sekitar pukul 03.15 WIB, kronologi kecelakaan maut tersebut menurut Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi yakni mobil minibus Isuzu dengan nomor polisi AG 7710 V menabrak dari belakang sebuah truk tronton bernomor polisi H 8593 NG yang bermuatan bata ringan.

"Iya, kecelakaan di jalan tol wilayah Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali," katanya, Sabtu (13/7/2024).

Menurut Kapolres akibat kecelakaan tersebut enam orang dilaporkan meninggal dunia, 14 orang luka ringan, dan dua orang dalam keadaan selamat. Dia menjelaskan sebagian korban dibawa ke Rumah Sakit UNS, dan sebagian lagi dibawa ke RS Angkatan Udara dan RSUD Pandan Arang Boyolali.

Terkait penyebab kejadian tersebut, kata Petrus, pihaknya bersama Polda Jateng masih melakukan penyelidikan.

"Tadi kami bersama unit TAA Polda Jateng melakukan olah TKP bersama stakeholder semuanya pemangku jalan tol. Untuk truk dan Isuzu elf sudah kami evakuasi sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Baca Juga: Gadis Asal Boyolali Sukses Ternak Sapi, Panen Besar di Hari Kurban

Berita Terkini Lainnya