TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muncul di Semarang, Sudaryono Sarankan Kader Gerindra Menangkan Ahmad Luthfi

Sudaryono beri motivasi ke kader Gerindra

Ketua Gerindra Jateng Sudaryono. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Pasca dilantik sebagai Wamentan, Sudaryono menyatakan akan mengalihkan dukungan pemenangan Pilgub kepada Ahmad Luthfi.

Hal tersebut terkuak ketika Sudaryono menghadiri Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada 2024 se-Jawa Tengah yang digelar di Hotel Aruss Kota Semarang, Kamis (1/8/2024). 

Sebagai Ketua Gerindra Jateng, Sudaryono mengakui sempat membentuk relawan untuk dirinya di Pilgub Jateng. Tapi karena dia batal mencalonkan sebagai gubernur Jateng karena dilantik Wamentan, maka dirinya mengarahkan relawan untuk mendukung dan memenangkan Ahmad Luthfi.

"Saya minta untuk segera mengkoordir diri berkoordinasi dan melakukan konsolidasi bergabung dan bersama kota rencanakan rencana-rencana pemenangan dari calom gubernur kita," ujarnya. 

Seluruh kader dan relawan Gerindra diminta untuk merapatkan barisan memenangkan pencalonan Ahmad Luthfi.

"Dalam hal ini kami ingin menyampaikan secara terbuka bahwa kami semua sudah bersepakat kita sesuai dengan petunjuk dan sesuai keputusan yang diambil DPP bahwa calon gubernur yang akan kita menangkan adalah Bapak Haji Ahmad Luthfi," akunya. 

Pihaknya menginstruksikan seluruh kader Gerindra di 35 daerah di Jateng untuk menindaklanjuti keputusan partai dengan melakukan konsolidasi pemenangan Ahmad Luthfi menuju Pilgub Jateng 2024. 

"Selanjutnya kami perintahkan elemen DPC se-Jawa Tengah merapatkan barisan konsolidasi dan koordinasi dengan elemen-elemen pendukung Pak Ahmad Luthi di daerah masing-masing," tegasnya.

Di samping itu juga meminta kader dan relawan di daerah menyukseskan calon kepala daerah dari Partai Gerindra di kabupaten/kota di Jawa Tengah. Pihaknya optimis bahwa pada Pilkada serentak 2024 kali ini Gerindra akan menang besar seperti pada Pemilu bulan Februari lalu.

"Kita sudah membuktikan, kita siap dan kerja keras kemarin berhasil untuk Pileg dan Pilpres. Dan kita sangat harapkan di Pilkada ini kita bisa memenangkan sebanyak-banyaknya bupati dan wakil bupati kita, sebanyak-banyaknya calon yang maju di wali kota dan wakil wali kota dan calon gubernur kita Ahmad Luthfi," tegas Sudaryono.

Baca Juga: Sudaryono Ungkap Tugas Barunya Sebagai Wamentan: Pangan Kedaulatan Negara

Berita Terkini Lainnya