TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anaknya Kena Demam Berdarah, Selvi Ananda Ingatkan Warga Solo Waspada

La Lembah Manah dirawat 2 hari di rumah sakit akibat DB

Ilustrasi Pasien DBD (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Surakarta, IDN Times - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Solo, Selvi Ananda meminta kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan lingkungan saat musim penghujan. Pasalnya, kasus Demam Berdarah (DB) meningkat di wilayah tersebut.

Baca Juga: La Lembah Manah Dirawat di Rumah Sakit, Gibran Absen Tugas Dua Hari 

1. Selvi punya pengalaman buruk

La Lembah Manah. (Instagram.com/janethes.id)

Selvi menyebut, hal itu menjadi langkah antisipatif dan preventif bagi masyarakat agar tidak terkena demam berdarah. Ia juga mempunya pengalaman buruk karena anak kedua, La Lembah Manah sakit karena demam berdarah belum lama ini. Akibatnya, ia harus dirawat di rumah sakit selama dua hari.

La Lembah diperbolehkan pulang setelah dicek dan trombositnya sudah naik.

"DB itu tidak kalah bahaya dari COVID-19 untuk anak-anak," terang Selvi Ananda saat ditemui usai pelantikan TP PKK Kota Solo di Balai Kota Solo, Jumat (4/3/2022).

2. Kondisi La Lembah sudah membaik

Selvi Ananda (kanan) menggendong La Lembah Manah didampingi Gibran (kiri) dan Iriana Jokowi di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ihwal kondisi kesehatan cucu Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut, Selvi menyebut sudah membaik bahkan beraktivitas seperti biasa.

"Kondisi La Lembah Manah sudah baik, satu minggu kemarin sudah recovery. Jadi seminggu kemarin itu kayak pemulihan untuk trombositnya naik pelan-pelan. Sekarang sudah sehat dan aktif lagi, alhamdulillah," tandasnya.

Baca Juga: La Lembah Sembuh, Putri Gibran Sempat Masuk Masa Kritis Demam Berdarah

Berita Terkini Lainnya