Comscore Tracker

La Lembah Manah Dirawat di Rumah Sakit, Gibran Absen Tugas Dua Hari 

Tugas di disposisikan ke Wawali.

Surakarta, IDN Times - Putri Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka, La Lembah Manah masuk rumah sakit pada Rabu malam (17/2/22). Akibatnya sejumlah kegiatan Gibran sendiri dibatalkan.

Baca Juga: Ngantuk Saat Tanding, Jan Ethes Juara Taekwondo Piala Wali Kota Solo

1. Absen tugas selama dua hari

La Lembah Manah Dirawat di Rumah Sakit, Gibran Absen Tugas Dua Hari Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. IDNTimes/Larasati Rey

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan jika Gibran telah membatalkan seluruh kegiatan mulai hari Kamis hingga Jumat 17-18 Februari 2022 lantaran sedang menemani putrinya La Lembah Manah dirawat di rumah sakit.

"Mungkin sampai hari Jumat seluruh agenda di Pemkot ini dilimpahkan kepada saya," ujarnya saat ditemui usai upacara HUT ke 277 Kota Solo di Balaikota Solo, Kamis (17/2/2022).

2. Miliki jadwal yang padat

La Lembah Manah Dirawat di Rumah Sakit, Gibran Absen Tugas Dua Hari Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran sendiri membatalkan sejumlah kegiatan yang seharusnya ia hadiri, diantaranya agenda puncak HUT ke 277 Kota Solo, yang meliputi upacara peringatan HUT, Festival Jenang, dan Kirab Boyong Kedathon, Atraksi Prajurit di Keraton Surakata. Serta beberapa acara pemerintahan yakni Rapat Paripurna di DPRD Kota Surakarta.

Gibran sendiri rela membatalkan seluruh agenda kegiatan demi menemani La Lembah Manah. "Beliau tidak menyampaikan (sakit apa), tapi sementara beliau untuk konsentrasi putri beliau. Di rumah sakit," jelasnya.

3. Disposisikan tugas ke Wakil Walikota

La Lembah Manah Dirawat di Rumah Sakit, Gibran Absen Tugas Dua Hari Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. IDNTimes/Larasati Rey

Ditanya mengenai sakit yang diterita La Lembah, Teguh tak menjawab, ia hanya mengatakan jika saat ini Cucu ke tiga Presiden Joko Widodo tersebut sedang dirawat di rumah sakit.

"Beliau tidak menyampaikan (sakit apa), tapi sementara beliau untuk konsentrasi putri beliau. Di rumah sakit," imbuhnya.

Akibat ketidakhadiran Gibran, seluruh tugas yang harusnya diampun olehnya dilimpahkan ke Wakil Walikota, hingga hari Jumat besok.

"Ini kan hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Tadi malam kami di telepon beliau, beliau menyampaikan tolong pak wakil memimpin jalannya upacara," kata Teguh.

La Lembah Manah merupakan anak kedua Gibran Rakabuming, dan cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi). La Lembah dilahirkan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, pada pukul 15.46 WIB, Jumat, 15 November 2019. Saat ini, La Lembah sudah genap berusia 2 tahun.

Baca Juga: Cucu Jokowi, La Lembah Manah Masuk Rumah Sakit, Putri Gibran Dirawat

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya