TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Surya Paloh Bertemu, Gibran Buka Komunikasi ke Anies dan Ganjar

Bahkan membuka komunikasi ke PDIP

Cawapres Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh pada Minggu (18/2/2024) di Istana Negara. Pertemuan tersebut menjadi perbincangan hangat di mana diisukan sebagai sinyal bergabungnya NasDem dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bila memenangkan Pilpres 2024.

1. Jadi angin segar di dunia politik

Ketum Partai NasDem Surya Paloh hadiri kampanye akbar partai di Bandar Lampung, Senin (29/1/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Gibran enggan menanggapi kabar tersebut. Menurutnya pertemuan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan menjaga komunikasi.

"Ya saya kira semua tokoh-tokoh, ketua umum partai jika bertemu, bersilaturahmi, saling menjaga komunikasi itu akan menjernihkan suasana. Dan saya kira itu bagus sekali," ujar Gibran usai menghadiri acara Jumenengan ke-2 Kanjeng Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran, Solo, Senin (19/2/2024).

Menurut Gibran, pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh menjadi angin segar di dunia politik. Gibran juga berencana bertemu dengan petinggi partai-partai lain.

"Iya. Yang penting kita warga bisa melihat bahwa pimpinan-pimpinannya semuanya saling berkomunikasi, bersilaturahmi, adem, kalau di atas adem, di bawah Insyaallah adem. Dan kita bisa move on dengan kegiatan-kegiatan lain," ujarnya.

Baca Juga: Gibran Respon Soal Fenomena Silent Majority

2. Menunggu peluang komunikasi dengan 01 dan 03

Lebih lanjut, Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut mengaku siap membuka peluang komunikasi dengan Paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Makanya dari awal ketika angka quick count-nya sudah jelas, kan saya sudah ber-statement, saya juga sudah tidak sabar untuk sowan ke paslon nomor 01 dan nomor 03. Saya kan nunggu dipanggil aja," katanya.

Tak hanya dengan kedua paslon tersebut, Gibran juga membuka komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Ya, itu monggo. Ya," kata Gibran.

Berita Terkini Lainnya