Comscore Tracker

[BREAKING] 4 Warga Semarang Terpapar COVID-19 Omicron

Demam tapi tes PCR negatif, gak tahunya Omicron

Semarang, IDN Times - Dinas Kesehatan Kota Semarang menyampaikan jika COVID-19 varian Omicron sudah masuk Ibu Kota Jawa Tengah. Sebanyak empat orang warga Kota Semarang terkonfirmasi positif varian tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, pihaknya sudah mengirim sebanyak 25 sampel COVID-19 untuk diuji laboratorium. Setelah beberapa minggu, hasilnya empat sampel dinyatakan positif Omicron.

‘’Jadi jam 09.00 WIB kami dikabari temen-temen provinsi dari 25 sampel pasien terkonfirmasi positif COVID-19 setelah diperiksa di laboratorium, empat sampel positif Omicron sedangkan sisanya varian Delta,’’ ungkapnya, Jumat (21/1/2022).

Keempat warga yang terpapar positif Omicron merupakan satu keluarga. Kasus pertama yang terkonfirmasi positif itu menulari keluarganya, yakni istri, anak, dan kakak.

‘’Yang pertama kena ini pulang dari luar negeri. Dia sudah menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta, tapi sehari sebelum kepulangan dia demam kemudian tes wab PCR dua kali dan hasilnya negatif. Setelah sampai Semarang karena tidak enak dia tes PCR lagi ternyata hasilnya positif dan menulari keluarganya,’’ jelas Hakam.

Adapun, nominal angka penularan atau CT valuenya di bawah 30. Sehingga, Dinas Kesehatan mengambil sampel keempatnya untuk diuji lab untuk mengetahui variannya.

“Dan hari ini tadi pagi ternyata hasilnya Omicron,” katanya.

Baca Juga: [BREAKING] 9 Warga Jateng Terinfeksi COVID-19 Omicron

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya