Catat! Daftar Lokasi Vaksinasi COVID-19 di Semarang, Cukup Bawa KTP 

Ada 10 sentra vaksinasi dan 37 Puskesmas di Kota Semarang

Semarang, IDN Times - Pemerintah Kota Semarang mempercepat proses vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat. Warga yang berdomisili Semarang dan nondomisili Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah bisa mendapat vaksinasi dengan mendatangi sejumlah lokasi vaksinasi

1. Pendaftaran melalui online pada laman victori.semarangkota.go.id

Catat! Daftar Lokasi Vaksinasi COVID-19 di Semarang, Cukup Bawa KTP Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Calon penerima vaksin bisa mendaftar terlebih dahulu melalui victori.semarangkota.go.id. Pada laman tersebut warga diminta memilih termasuk kategori lansia, pralansia, atau masyarakat umum usia 18--49 tahun di daerah rentan COVID-19.

Setelah memilih kelompok sesuai kategori pada beranda, pendaftar bisa memasukkan nomor kartu keluarga (KK) dan nomor KTP. Selanjutnya, pendaftar mengisi data diri dengan lengkap dan benar. Kemudian, bisa memilih fasilitas kesehatan yang dikehendaki untuk melakukan vaksinasi.

Jadwal vaksinasi akan dikirim melalui WhatsApp blaster Dinas Kesehana (Dinkes) Kota Semarang atau dapat memantau pada laman smg.city/statusvaksinasi.

Catatan ya, pemanggilan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan mempertimbangkan antara lain, ketersediaan stok vaksin, prioritas lansia (usia 60 tahun keatas) dan lansia, serta masyarakat di daerah rentan kasus COVID-19.

Baca Juga: Tanpa Daftar Online, Langsung Datang, Warga Semarang Bisa Vaksinasi  

2. Ada 10 sentra vaksinasi di Kota Semarang

Selain 10 sentra vaksinasi tadi, juga ada 37 puskesmas di Kota Semarang melayani vaksinasi buat masyarakat.

3. Vaksinasi dengan datang langsung ke lokasi

Catat! Daftar Lokasi Vaksinasi COVID-19 di Semarang, Cukup Bawa KTP Ilustrasi petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 saat kegiatan vaksinasi massal (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Pemerintah Kota Semarang juga membuka kesempatan vaksinasi bagi warga tanpa harus mendaftar secara online. Warga Ibu Kota Jawa Tengah bisa datang langsung dengan membawa KTP ke lokasi vaksinasi setelah pukul 14.00 WIB.

Tersedia vaksin COVID-19 tambahan sebanyak 20 persen dari kuota vaksin yang tersedia setiap hari. Kuota tersebut tersebar di semua titik vaksinasi COVID-19 di Kota Semarang.

Dalam upaya percepatan vaksinasi Pemkot Semarang meningkatkan target vaksinasi dari 5 ribu orang per hari menjadi 10 ribu vaksin per hari. Vaksin tersebut untuk warga Kota Semarang baik KTP dalam kota maupun luar kota.

Baca Juga: Driver Ojol dan UMKM Semarang Terima Vaksinasi COVID-19 Via Drive Thru

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya