Comscore Tracker

Dari MiloVirtual Fun and Ride, 3.000 Bibit Pohon Ditanam di Demak

Nestle luncurkan gerakan Energy for Good

Demak, IDN Times - Acara virtual ride and fun yang digelar Nestle Milo berhasil mengumpulkan 3.000 bibit pohon. Pohon-pohon tersebut ditanam untuk penghijauan di Desa Bedono, Sayung, Kabupaten Demak.

Kegiatan Milo Green Activ yang mengusung tema ‘’Setiap Kilometermu Hijaukan Indonesia’’ itu menggandeng Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan. Adapun acara virtual ride and fun itu merupakan bagian dari gerakan Energy for Good.

1. Percepat transisi sistem pangan dan pemulihan lingkungan

Dari MiloVirtual Fun and Ride, 3.000 Bibit Pohon Ditanam di DemakRibuan bibit pohon ditanam dari kegiatan virtual ride and fun yang diselenggarakan Milo Nestle. (dok. Milo Nestle)

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengungkapkan, upaya pihaknya mengadakan kegiatan tersebut untuk mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif. Tujuannya adalah untuk melindungi dan memulihkan lingkungan.

‘’Sebagai bagian dari upaya untuk mencapai net zero emisi karbon pada 2050 , kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Restep.id dan Yayasan Lindungi Hutan. Semoga upaya bersama ini dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat, aktif dan berkarakter tangguh. Serta terus berupaya melestarikan lingkungan demi generasi yang akan datang,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (5/3/2022).

Kegiatan virtual ride and fun ini diikuti lebih dari 3.200 peserta. Setiap 150 kilometer yang telah diraih oleh peserta akan mendapatkan 1.500 poin yang dapat ditukarkan dengan satu kupon penanaman bibit pohon. Dari kegiatan itu terkumpul 3.000 bibit pohon yang ditanam di Desa Bedono, Sayung, Demak, Jawa Tengah.

Baca Juga: Jeritan Warga Timbulsoko Demak, Sulit Makamkan Jenazah Gegara Kena Abrasi

2. Diikuti 3.200 peserta dari berbagai kota

Dari MiloVirtual Fun and Ride, 3.000 Bibit Pohon Ditanam di DemakRibuan bibit pohon ditanam dari kegiatan virtual ride and fun yang diselenggarakan Milo Nestle. (dok. Milo Nestle)

COO Restep.id, Budiman Trie Satria menjelaskan, pihaknya menjalankan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan secara virtual. Setiap peserta yang mengikuti Milo Green Activ telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi atau lewat situs resmi restep.id dan tidak dikenakan biaya apapun.

‘’Kami senang melihat antusiasme para peserta yang ikut ambil andil dalam kegiatan peduli lingkungan ini. Adapun, pada kategori virtual ride diikuti lebih dari 1.500 peserta dan virtual run lebih dari 1.700 peserta yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia. Hal inilah yang membuat kami bersemangat untuk terus dapat melakukan kegiatan yang positif,” jelasnya.

Sementara, B2B Partnership Executive Yayasan Lindungi Hutan, Intan Widianti Kartika Putri menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya sangat bangga melihat para peserta tidak hanya menjalankan gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga, tetapi juga terlibat dalam gerakan menanam pohon sebagai bentuk pelestarian lingkungan di Indonesia.

3. Milo konsisten dukung kegiatan olahraga

Dari MiloVirtual Fun and Ride, 3.000 Bibit Pohon Ditanam di DemakDok. IDN Times/IStimewa

‘’Seluruh kupon penanaman bibit pohon yang sudah diperoleh akan kami tanam sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi bersama Nestlé Milo dan juga Restep.id untuk bersama membuat Indonesia lebih hijau,” tuturnya.

Selain konsisten dalam mendukung berbagai kegiatan olahraga, tahun ini Nestlé Milo juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain di bawah naungan gerakan Milo Activ Indonesia seperti Liga Milo, Milo Indonesia Virtual Race, Milo Badminton Clinic, Milo Football Clinic, Milo Activ Academy hingga Kuliah WhatsApp (Kulwap).

“Harapannya agar setiap kegiatan yang dihadirkan dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus bergerak aktif. Sebab, Milo percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tandas Mirna Tri Handayani.

Baca Juga: Resep Wedang Pekak Khas Demak: Bahan dan Cara Membuat, Rempahnya Kuat

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya