Intip Tren Pesta Pernikahan 2024 di Ikapesta Wedding Expo Semarang

Mulai 23–25 Februari 2024 di di New PRPP Convention Center

Semarang, IDN Times - Para pelaku usaha jasa dan perlengkapan pesta di Kota Semarang kembali menggelar pameran pernikahan Ikapesta Wedding Marketplace 2024 di New PRPP Convention Center Semarang, 23–25 Februari 2024. Pameran ini akan menyuguhkan tren dan inspirasi pernikahan di tahun 2024. 

1. Angkat tema ‘’Kingdom of Flowers’’

Intip Tren Pesta Pernikahan 2024 di Ikapesta Wedding Expo SemarangPengurus Ikatan Pengusaha Jasa dan Pesta (Ikapesta) akan menggelar pameran pernikahan Ikapesta Wedding Marketplace di New PRPP Convention Center Semarang, 23–25 Februari 2024. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Mengangkat tema Kingdom of Flower, Ikapesta Wedding Marketplace akan mengusung konsep berbeda serta kejutan kepada pengunjung dan klien calon pengantin yang datang di eksibisi tersebut.

Ketua Umum Ikapesta (Ikatan Pengusaha Jasa dan Pesta), Nita Ernawati mengatakan, pada awal tahun ini pameran pernikahan Ikapesta akan tampil berbeda dengan tahun sebelumnya.

‘’Jika biasanya menggunakan tiga bale di lokasi acara, kali ini Ikapesta digelar di Bale Merbabu. Kendati demikian, penyelenggaraan pameran kali ini tidak kalah meriah dengan sebelumnya,’’ ungkapnya dalam jumpa pers, Senin (12/2/2024).

Pada Ikapesta Wedding Marketplace nanti terdapat 99 stand dari para pelaku usaha jasa dan perlengkapan pesta seperti wedding organizer, dekorasi, katering, bridal, make up artist, video shooting, florist dan lainnya. Adapun, dengan mengusung ‘’Kingdom of Flowers’’ area pameran akan berhias bunga-bunga.

Baca Juga: 5 Alasan Calon Pengantin Wajib Datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023

2. Tren warna-warna terang dan inspirasi dekorasi pernikahan

Intip Tren Pesta Pernikahan 2024 di Ikapesta Wedding Expo SemarangIlustrasi penyelenggaraan pameran pernikahan Ikapesta Wedding Expo di Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Nita menuturkan, pemilihan tema ini karena bunga melambangkan perasaan cinta dan kasih sayang sejak zaman dahulu. Melalui tema ini pengunjung dan calon pengantin bisa terinspirasi untuk acara pestanya.

"Kami menawarkan bunga untuk menjadi inspirasi dekorasi pernikahan, dengan tren warna-warna terang yang dominan. Tema Kingdom of Flowers ini bakal ditawarkan sebagai sumber inspirasi bagi para calon pengantin, juga para profesional industri flora untuk mengembangkan kreativitasnya di acara-acara pesta pernikahan," jelasnya.

Pada Ikapesta Marketplace 2024, panitia menargetkan sebanyak 1.000 pengunjung bisa hadir setiap harinya. Saat pameran dengan dekorasi bunga-bunga yang memancarkan nuansa romantis dan dipenuhi dengan warna-warni pengunjung bisa bertransaksi di stand pilihan mereka.

3. Ada undian doorprize logam mulia

Intip Tren Pesta Pernikahan 2024 di Ikapesta Wedding Expo SemarangIlustrasi penyelenggaraan pameran pernikahan Ikapesta Wedding Expo di Kota Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sekretaris Ikapesta, Theo Sutedjo mengatakan, selama pameran ada hadiah doorprize menarik bernilai puluhan juta rupiah yang diundi setiap hari, berupa 10 gram emas. Selain itu, juga ada grand prize berupa voucher honeymoon senilai Rp40 juta, untuk satu orang yang beruntung.

‘’Untuk dapat mengikuti undian doorprize tersebut, cukup dengan melakukan transaksi minimal Rp1 juta, yang berlaku kelipatannya. Adapun, agar peluang untuk menang makin tinggi, pengunjung atau calon pengantin bisa melakukan transaksi di jam happy hours, dari pukul 10.00 WIB–17.00 WIB,’’ katanya.

Selama tiga hari, Ikapesta akan buka pukul 14.00--21.00 WIB untuk 23 Februari 2024. Sedangkan, untuk 24 dan 25 Februari 2024, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Penasehat Ikapesta, Benita Eka Arijani menambahkan, pameran Ikapesta ini terbuka untuk umum dan gratis, pengunjung yang datang pun tidak dikenai karcis masuk. Hal ini karena Ikapesta sudah masuk agenda wisata dan belanja di Semarang

"Pameran ini bisa membawa efek domino bagi perekonomian di Kota Semarang. Sebab, pengunjungnya tidak hanya dari Semarang tapi hingga luar kota di Jateng maupun luar provinsi. Tentu selain datang ke Ikapesta, mereka akan berwisata di Semarang, sehingga membawa keuntungan bagi pendapatan daerah,’’ katanya.

Baca Juga: 8 Potret Gemerlap Cahaya Lampu Kota di Panggung Ikapesta Semarang 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya