Program Daging Bergizi dari BRI Peduli Sasar 1.800 Warga Grobogan

Untuk meningkatkan gizi masyarakat tidak mampu

Grobogan, IDN Times - BRI Kantor Cabang Purwodadi menggelar program BRI Peduli di Kabupaten Grobogan. Kegiatan dengan tajuk ‘Daging Bergizi’ ini dilakukan dalam bentuk pembagian bingkisan daging sapi bagi masyarakat tidak mampu di wilayah Grobogan dan sekitarnya. 

1. Disalurkan melalui dua yayasan sosial

Program Daging Bergizi dari BRI Peduli Sasar 1.800 Warga GroboganBRI KC Purwodadi memberikan bantuan 1.800 bingkisan daging sapi ke masyarakat tidak mampu di Kabupaten Grobogan. (dok. BRI)

Pembagian bantuan daging sapi ini dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat. Adapun, penyaluran dilakukan melalui dua yayasan, yaitu Yayasan Ajisaka Binangun Grobogan dan Yayasan Ngudi Pakarti Luhur.

Pemimpin Cabang BRI Purwodadi, Priyo Harjanto mengatakan, dalam pembagian bingkisan daging sapi ini pihaknya menyasar 1.800 warga tidak mampu.

‘’Kami salurkan kepada masyarakat melalui dua yayasan yang selama ini telah membantu kami dan melakukan kegiatan sosial,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga: BRI Peduli Bagi Sembako ke 2.000 Warga Kurang Mampu di Grobogan   

2. Jangkau tiga desa sasaran

Program Daging Bergizi dari BRI Peduli Sasar 1.800 Warga GroboganBRI KC Purwodadi memberikan bantuan 1.800 bingkisan daging sapi ke masyarakat tidak mampu di Kabupaten Grobogan. (dok. BRI)

Untuk diketahui, BRI Kantor Cabang Purwodadi dalam beberapa tahun ini sudah bekerja sama dengan kedua yayasan tersebut.

Pada kegiatan ini Yayasan Ajisaka Binangun menyalurkan 900 bingkisan daging sapi ke Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan. Sedangkan, Yayasan Ngudi Pakarti Luhur mendistribusikan 900 bingkisan daging sapi ke Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi dan Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo.

‘’Kami berharap dengan adanya bantuan daging sapi ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat di Grobogan,’’ ujar Priyo.

3. Bantu dan penuhi gizi masyarakat

Program Daging Bergizi dari BRI Peduli Sasar 1.800 Warga GroboganIlustrasi daging (freepik.com/mdjaff)

Sementara, Ketua Yayasan Ajisaka Binangun, Nurul Qomar menyampaikan, pihaknya akan menyalurkan bantuan daging tersebut kepada warga sasaran di Grobogan.

‘’Alhamdulillah kami ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terimakasih kepada BRI Cabang Purwodadi atas support dan dukungannya melalui bantuan CSR BRI Peduli ini. Semoga daging sapi ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan gizi masyarakat di Kabupaten Grobogan yang tidak mampu,’’ katanya.

Baca Juga: BRI Peduli Bantu Warga Terdampak Bencana Gempa Bantul Yogyakarta

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya