Gibran Akui Temui Puan Sebelum Pengumuman Cawapres Prabowo

Bakal selesaikan pekerjaannya sebagai Wali Kota Solo

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui sudah bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani sebelum pengumuman Koalisi Indonesia Maju terkait dirinya yang diusung KIM menjadi Cawapres Prabowo.

Tak hanya Puan Maharani, Gibran juga bertemu dengan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Bagaimana Status Gibran di PDIP? Rudy: KTA yang Tanda Tangan Ibu Mega

1. Temui Puan dan ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo

Gibran Akui Temui Puan Sebelum Pengumuman Cawapres PrabowoKetua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Gibran mengaku telah berkomunikasi dengan Puan pada Jumat malam. "Saya sudah berkomunikasi dengan mbak Puan pada Jumat malam," katanya Senin (23/10/2023).

Menurut dia, pertemuan tersebut tidak hanya dilakukan dengan Puan tetapi juga Arsjad Rasjid.

2. Ikuti mekanisme dari partai usai diumumkan jadi cawapres Prabowo

Gibran Akui Temui Puan Sebelum Pengumuman Cawapres PrabowoWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Meski demikian, ia enggan menjelaskan pembahasan pada pertemuan tersebut. Termasuk apakah pada pertemuan tersebut ia pamit sebagai kader PDIP.

"Sudah saya komunikasikan. Mbak Puan kan sudah cerita juga waktu di Surabaya," katanya.

Ia hanya memastikan akan mengikuti mekanisme yang ada usai Prabowo mengumumkan Gibran menjadi bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilihan Presiden 2024. "Saya akan mengikuti mekanisme yang ada," katanya.

3. Janji selesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Solo

Gibran Akui Temui Puan Sebelum Pengumuman Cawapres PrabowoWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Meski sudah ada pengumuman terkait Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, ia memastikan akan menyelesaikan pekerjaan sebagai Wali Kota Surakarta, termasuk pembangunan di Kota Solo.

"Insya Allah lanjut, aku tak ngawal terus," katanya.

 

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Pastikan Proyek Prioritas di Solo Lanjut

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya