Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 Garuda Muda Main di Stadion Manahan

Indonesia tergabung di Grup K

Surakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 4-12 September 2023. Indonesia bakal diuntungkan pada kualifikasi Piala Asia U-23 ini pasalnya Indonesia bakal menjadi tuan rumah Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

1. Tergabung di grup K dengan China Taipei dan Turkmenistan

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 Garuda Muda Main di Stadion ManahanYouTube

Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K yang bakal bermain di Stadion Manahan Solo. Di grup K Indonesia bakal tergabung dengan Chinese Taipei dan Turkmenistan.

Menjadi tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri bagi Garuda Muda pasalnya mereka bakal mendapat dukungan penuh dari suporter timnas, bermain di depan publik sendiri diharapkan bakal menambah motivasi dan memperbesar peluang lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 dibagi ke dalam 11 grup yang akan diikuti 43 dari 47 negara anggota AFC. Masing-masing grup terdiri dari empat tim, kecuali Grup K hanya akan diikuti tiga tim. Tim yang berada di puncak klasemen dipastikan lolos ke fase grup Piala Asia U-23 2024.Piala Asia U-23 tahun 2024 bakal dilangsungkan di Qatar dan diikuti 16 tim.

2. Solo dipilih karena punya fasilitas memadai

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 Garuda Muda Main di Stadion ManahanANTARA FOTO/Maulana Surya

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan jika Kota Solo secara resmi ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 grup K.

Solo dipilih sebagai salah satu tuan rumah karena memiliki fasilitas yang memadai. Baik dari sisi infrastruktur, bandara, penginapan, stadion dan lainnya.

3. Ada 11 negara yang juga jadi tuan rumah kualifikasi

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 Garuda Muda Main di Stadion ManahanStadion Manahan (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Selain Timnas Indonesia U-23, terdapat 10 tim lainnya yang ditunjuk AFC sebagai penyelenggara Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di antaranya, Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

Selain Timnas U-23 sebagai tuan rumah, juga ada tim nasional China Taipei alias Taiwan dan Turkmenistan

https://www.youtube.com/embed/BqmWqN7ONOk

Baca Juga: Hore! Stadion Manahan Solo Jadi Venue Kualifikasi Piala Asia U-23

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya