1.088 Calon Jemaah Haji Semarang Siap Terbang ke Makkah

4 kloter sudah diberangkatkan ke Donohudan, Boyolali

Semarang, IDN Times - Sebanyak 1.088 calon jemaah haji asal Kota Semarang telah diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali. Mereka berasal dari kloter 8, 9, 10, dan 11.

1. Kloter 10 diberangkatkan sebelum Subuh

1.088 Calon Jemaah Haji Semarang Siap Terbang ke MakkahANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Pada Jumat (26/5/2023),  sebanyak 352 calon jemaah haji asal Kota Semarang diberangkatkan ke Embarkasi Donohudan Kabupaten Boyolali. Mereka yang tergabung dalam kloter 10 itu dilepas dari Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang, pada pukul 03.43 WIB.

Siang harinya, sebanyak 360 calon jemaah haji Kota Semarang yang tergabung dalam kloter 11 ikut diberangkatkan.

Baca Juga: 38 Tahun Menabung Uang Parkir di Solo, Suharto Bungah Berangkat Haji

2. Calon jemaah haji dalam keadaan sehat

1.088 Calon Jemaah Haji Semarang Siap Terbang ke MakkahPetugas Asrama Haji Donohudan, menatan koper calon jemaah haji. (IDN Times/Larasati Rey)

Kasubbag Tata Usaha mewakili Kakankemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji yang melepas ratusan calon jemaah haji kloter 10 dan 11 menyatakan, seluruh calon jemaah haji dinyatakan dalam keadaan sehat.

“Semoga selama menjalankan ibadah di Tanah Suci dalam keadaan sehat pula, dan kembali ke Tanah Air juga dalam keadaan sehat. Sugeng tindak, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, diberikan kemudahan, kekuatan, dan kemampuan dalam menjalankan ibadah, dan menjadi haji dan hajah yang mabrur mabruroh,” tuturnya dilansir keterangan resmi.

3. Calon jemaah haji kloter 8 dipercepat

1.088 Calon Jemaah Haji Semarang Siap Terbang ke MakkahCalon jemaah haji saat tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, pada Kamis (24/5/2023), terdapat pemberangkatan dua kloter. Yakni kloter 8 sebanyak 21 calon jemaah haji dan kloter 9 sebanyak 355 calon jemaah haji Kota Semarang.

Panjenengan (anda) yang diberangkatkan (kloter 8) ini merupakan calon jemaah haji yang istimewa, karena keberangkatannya dipercepat. Yang seharusnya tergabung dalam kloter 9 tetapi diajukan bergabung dengan kloter 8, dikarenakan adanya calon jemaah haji yang uzur,” kata Kakankemenag Kota Semarang, Ahmad Farid.

Baca Juga: 12 Lokasi Pembelian Kartu Perdana XL Axiata bagi Jemaah Haji 2023 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya