Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kendal: Cari Banyak Guru Agama Islam

Perawat di Kendal juga banyak dibutuhkan, lho

Kendal, IDN Times - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Jawa Tengah membuka 3.275 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada seleksi Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021. Formasi tersebut telah disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Tjahjo Kumolo.

1. Semua formasi Tenaga Guru adalah PPPK

Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kendal: Cari Banyak Guru Agama IslamIDN Times/Musthofa Aldo

Dari jumlah tersebut, formasi paling banyak adalah Tenaga Guru. Pemkab Kendal menyediakan 2.611 formasi. Kemudian terdapat Tenaga Kesehatan (543 formasi) dan Tenaga Teknis (121 formasi).

Seluruh formasi Tenaga Guru yang dibuka adalah PPPK.

Adapun formasi terbanyak pertama yang dibuka adalah posisi Ahli Pertama-Guru Agama Islam sebanyak 365 orang. Kemudian disusul formasi Ahli Pertama-Guru Kelas (522 orang) dan Ahli Pertama-Guru Penjasorkes (332 orang).

Baca Juga: Ini Informasi Baru seputar CPNS 2021, Catat Tanggal Pentingnya!

2. Perawat paling banyak dibutuhkan di RSUD Kendal

Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kendal: Cari Banyak Guru Agama IslamMunfada Maulidiya Agustin Salah seorang perawat rumah sakit di Lamongan. IDN Times/Imron

Kemudian untuk Tenaga Kesehatan, formasi yang terbanyak adalah Terampil-Perekam Medis mencapai 24 orang. Lalu Ahli Pertama-Perawat dan Terampil-Perawat, masing-masing 20 orang. Terakhir, Ahli Pertama-Nutrisionis sebanyak 13 orang.

Keempat formasi terbanyak di Tenaga Kesehatan itu akan ditempatkan di RSUD RAA Soewondo, Kabupaten Kendal.

3. Download formasi lengkap untuk CPNS 2021 Pemkab Kendal

Formasi Lengkap CPNS 2021 Pemkab Kendal: Cari Banyak Guru Agama IslamIlustrasi Pendaftaran CPNS (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada Tenaga Teknis, formasi terbanyak pertama adalah posisi Terampil-Arsiparis (20 orang) dan Pengelola Sistem dan Jaringan (4 orang). Sisanya hanya formasi-formasi yang hanya mengalokasikan 1-2 orang.

Untuk mengetahui lebih detail formasi CPNS 2021 Pemkab Kendal tersebut bisa dicek dan download pada laman https://www.datadikdasmen.com/2021/05/rincian-formasi-casn-2021-seindonesia.

Jangan salah pilih formasi, ya.

Baca Juga: Wajib Tahu, Begini Lho Seleksi Kompetensi Dasar di CPNS 2021

https://www.youtube.com/embed/p-L3sfGqbxg

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya