Comscore Tracker

Lulus SMA Pengin Kuliah di Singapura? Coba Ikut Summer Camp 5 Hari

Program yang bisa menentukan minat diri kamu

Semarang, IDN Times - Apakah kamu bercita-cita untuk melanjutkan kuliah di luar negeri setelah lulus dari SMA? Kalau orangtua kamu nasabah Bank OCBC NISP, bisa berkesempatan mengikuti program Summer Camp. Pada program itu, kamu bisa mengenal dan merasakan langsung suasana berkuliah di Singapura. 

1. Summer camp berlangsung selama 5 hari

Lulus SMA Pengin Kuliah di Singapura? Coba Ikut Summer Camp 5 HariIlustrasi kampus SMU di Singapura. (Dok. SMU Academy)

Program Summer Camp merupakan kerja sama antara Bank OCBC NISP dengan Singapore Management University (SMU). Program itu sengaja diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ingin mendapatkan pengalaman langsung berkuliah dan mendalami dunia industri.

Para siswa yang terpilih akan mengikuti program selama lima hari ke Overseas Center SMU di Jakarta, mengikuti kelas-kelas perkuliahan, kunjungan perusahaan, dan tur universitas. Adapun, program akan berjalan mulai 10--14 Juli 2023.

Kesempatan tersebut bertujuan untuk membangun koneksi dan meningkatkan kemampuan networking mereka sejak dini. Dengan begitu, para siswa SMA memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan peserta lain dan mahasiswa SMU.

Baca Juga: Dear Warga Suku Anak Dalam, Yang Mau Kuliah Daftar Kampus Ini, Gratis!

2. Membantu siswa SMA menemukan minat diri

Lulus SMA Pengin Kuliah di Singapura? Coba Ikut Summer Camp 5 HariIlustrasi layanan perbankan Bank OCBC NISP. (Dok. Bank OCBC NISP)

Retail Proposition Division Head Bank OCBC NISP, Chinni Yanti Tjhin mengatakan, pihaknya telah membangun kemitraan dengan universitas-universitas kenamaan untuk mengusung program tersebut sejak 2021. Salah satunya dengan SMU untuk memberikan inspirasi bagi para siswa sehingga mereka dapat menentukan masa depannya dengan lebih percaya diri.

“Kami memberikan kesempatan bagi para siswa SMA untuk dapat secara langsung merasakan pengalaman sebagai mahasiswa. Penting bagi mereka untuk menemukan minat diri sendiri (self-discovery) sebelum menentukan jurusan yang akan mereka pilih. Ini untuk membantu orangtua dalam mendukung putra-putrinya,,” katanya dilansir keterangan resmi, Selasa (14/3/2023).

Ia menambahkan, program tersebut merupakan bagian dari layanan solusi non-perbankan (beyond banking services) yang ditujukan kepada para nasabah premier.

3. Membekali generasi muda bersaing di dunia kerja

Lulus SMA Pengin Kuliah di Singapura? Coba Ikut Summer Camp 5 Hariilustrasi kuliah (pexels.com/Ivan Samkov)

Sementara itu, Executive Director of SMU Academy, Jack Lim menjelaskan, program Summer Camp yang pertama itu diharapkan bisa membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan terkini, sehingga mereka bisa bersaing di dunia kerja yang terus berkembang.

"Kami dengan senang hati menawarkan kesempatan unik bagi generasi muda Indonesia untuk menjelajahi keragaman dan dinamisme Singapura. Peserta akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan paparan terhadap industri dan bisnis terkemuka, serta menumbuhkan apresiasi atas budaya dan ekonomi Singapura. Kegiatan kami tidak hanya memperkaya pemahaman peserta tentang perspektif global, tetapi juga menumbuhkan keterampilan pribadi dan profesional yang akan menjadi bekal di tahun-tahun yang akan datang,” ucapnya.

Baca Juga: 7 SMK yang Ada Jurusan Tata Rias dan Kecantikan, Lulusan Banyak Dicari

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya