9 Kambing Warga Pedukuhan Batang Diterkam Harimau, Ditemukan Penuh Luka

Warga diminta gak usah panik

Batang, IDN Times - Sebanyak sembilan kambing milik warga Pedukuhan Silegok, Desa Sodong, Kecamatan Wontotunggal, Kabupaten Batang ditemukan mati dengan kondisi perut penuh luka cakaran. 

Baca Juga: Macam Tutul dari Gunung Muria Terkam Kambing dan Sapi di Desa Tempur Jepara

1. Kapolres Batang pastikan luka sayatan kambing dari harimau

9 Kambing Warga Pedukuhan Batang Diterkam Harimau, Ditemukan Penuh LukaSeekor kambing milik warga Desa Sodong Wonotunggal Batang ditemukan mati akibat diterkam harimau. (IDN Times/Dok Polres Batang)

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan dirinya telah mendapat laporan dari warga Desa Sodong jika luka sayatan ditemukan di bagian leher dan perut kambing. 

"Sudah fixed harimau. Tim penyidik sudah temukan jejak kaki harimau," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (19/8/2023). 

2. Kambing yang mati milik Abdul Majid

9 Kambing Warga Pedukuhan Batang Diterkam Harimau, Ditemukan Penuh LukaIlustrasi kambing domba. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Ia mengaku semula mendapat laporan bahwa pada Jumat dini hari kemarin terdapat warga Desa Sodong bernama Abdul Majid yang menemukan kambing piaraannya mati di dalam kandang. 

Kambing milik Majid yang mati letaknya di kandang tengah sawah. Setelah ditengok, tidak cuma satu ekor yang mati. Melainkan ada sembilan ekor. 

3. Satu bangkai kambing digondol harimau

9 Kambing Warga Pedukuhan Batang Diterkam Harimau, Ditemukan Penuh LukaIlustrasi Investigasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Kondisi kambing milik Majid berserakan dengan luka yang mengenaskan. Bekas tikaman di bagian leher serta badan bangkai kambing. harimau

Ia berkata warga Desa Sodong memberi keterangan bahwa ada juga satu bangkai kambing yang tidak ditemukan karena diduga sudah dibawa harimau.

"Jumlahnya sembilan ekor yang ditemukan mati. Dan satu bangkai sudah tidak ada diduga telah dibawa harimau," akunya. 

4. Polisi sarankan warga Desa Sodong tetap tenang

9 Kambing Warga Pedukuhan Batang Diterkam Harimau, Ditemukan Penuh Lukailustrasi TKP (unsplash.com/Richard Bell)

Sedangkan, Kapolsek Wonotunggal AKP Teguh Werdiyanto menyarankan supaya warga Desa Sodong tetap tenang dan tidak panik. Ia mengingatkan ketika bekerja di ladang sawah, sebaiknya tidak gampang panik.

"Perlu meningkatkan kewaspadaan. Terutama di ladang," paparnya. 

Baca Juga: Infrastruktur Pendukung Kawasan Industri Batang Rampung Akhir 2023

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya