Comscore Tracker

Efek Bom Medan, Wakapolda Jateng: Kita Pantau Aktivitas Ojol

Pengamanan markas Brimob diperketat

Semarang, IDN Times - Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Achmad Luthfi menyatakan semua mako di satuan kepolisiannya bakal dipasangi metal detector untuk meningkatkan pengamanan pasca-ledakan bom bunuh diri di Medan, Sumut.

 

1. Wakapolda pastikan keamanan diperketat dengan selektif

Efek Bom Medan, Wakapolda Jateng: Kita Pantau Aktivitas OjolPolisi memeriksa isi kendaraan roda empat warga yang hendak masuk ke Mapolresta Balikpapan. IDN Times/Surya Aditya

Luthfi menegaskan pengetatan pengamanan terutama juga dilakukan di markas Satbrimob yang ada di Srondol, Semarang.

"Kita saat ini memperketat pengamanan dengan selektif dan melihat skala prioritasnya. Untuk sementara, seluruh pengunjung yang masuk seperti ojek online kita pantau dulu," tutur Luthfi, di sela perayaan HUT Brimob di markas Srondol, Semarang Selatan, Kamis (14/11).

Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Pakai Jaket Ojol, Polisi: Itu Penyamaran

2. Aparat akan cek barang bawaan pengunjung di mako

Efek Bom Medan, Wakapolda Jateng: Kita Pantau Aktivitas OjolPetugas saat memeriksa ojol yang hendak masuk ke Polresta Samarinda (IDN Times/Yuda Almerio)

Pihaknya juga akan mengecek barang bawaan pengunjung yang masuk ke mako.

"Yang jelas pemeriksaan terhadap orang-orang yang berkunjung maupun barang bawaannya dilakukan dengan ketat. Anggota sudah diwarning untuk memeriksa mana yang dicurigai dan mana yang tidak. Tapi kita tidak meninggalkan sisi humanis sebagai pelayan publik," terangnya.

3. Semua mako dipasangi metal detector

Efek Bom Medan, Wakapolda Jateng: Kita Pantau Aktivitas OjolPolisi melakukan pemeriksaan pada pengunjung (IDN Times/Handoko)

Dengan adanya kejadian bom bunuh diri tersebut, katanya semua mako dipasangi metal detector. "Sebagai instansi yang memberi pelayanan bagi masyarakat, tentu kita tidak boleh menimbulkan suasana yang tegang," katanya.

Baca Juga: Memahami Lone Wolf, Jenis Aksi Terorisme Bom Bunuh Diri di Medan

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Just For You