Comscore Tracker

Ganjar Ngaku Tambah Vaksin Setiap Minggu, Sinopharm Disuntikan ke Difabel

Vaksin Moderna sudah tiba di Jateng

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku pasokan vaksinasi COVID-19 saat ini akan terus ditambah setiap minggunya menyusul animo masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi sangat terbilang cukup tinggi.

Ganjar bilang salah satu vaksin COVID-19 yang saat ini sedang disuntikan yaitu merek Sinopharm untuk para penyandang disabilitas. 

"Beberapa sudah kita suntikkan kemarin di Kariadi kalau tidak salah sudah menyuntikkan itu, sehingga nakes kita juga bisa diboosting dan makin siap makin mantap untuk melayani para pasien," ujar Ganjar dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat (6/8/2021).

1. Vaksinasi Merdeka Candi disuntikan kepada ojol dan mahasiswa

Ganjar Ngaku Tambah Vaksin Setiap Minggu, Sinopharm Disuntikan ke DifabelDok. Humas Pemprov Jateng

Ganjar menyebutkan untuk vaksin Moderna juga sudah tiba di Jawa Tengah. Nantinya vaksin Moderna disuntikan bagi tenaga kesehatan. "Setiap minggu datang terus, dan mudah-mudahan makin hari makin bertambah," ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi langkah TNI/Polri yang bekerjasama dalam melakukan program vaksinasi Merdeka Candi. Dalam vaksinasi tersebut, target yang disasar juga sangat luas. Selain lansia, masyarakat umum seperti ojol hingga mahasiswa juga disuntik vaksin dari program Merdeka Candi.

Vaksinasi Merdeka Candi juga serentak digelar Polres dan Polresta di Jawa Tengah. "Kami senang karena banyak pihak yang mau berkontribusi dan membantu Jawa Tengah antara lain dari kepolisian dari TNI. Harapannya ini bagian dari percepatan kita bisa melakukan vaksinasi," terangnya.

Baca Juga: Ganjar Sebut COVID-19 Jateng Turun, Tapi kok BOR RS Masih 70,42 Persen

2. Kapolri targetkan penyuntikan vaksin Merdeka Candi sampai 6 juta dosis

Ganjar Ngaku Tambah Vaksin Setiap Minggu, Sinopharm Disuntikan ke DifabelKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melambaikan tangan kepada awak media usai menjalani pertemuan dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021) (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Sedangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi Mereka Candi di Stadion Jatidiri, Semarang pada Kamis menyampaikan target vaksinasi tersebut sampai puncak hari kemerdekaan RI yaitu sebanyak 6 juta dosis vaksin. 

3. Sehari minimal ada 150 ribu dosis vaksin Merdeka Candi yang disuntikan

Ganjar Ngaku Tambah Vaksin Setiap Minggu, Sinopharm Disuntikan ke Difabelilustrasi vaksin dan jarum suntik (IDN Times/Arief Rahmat)

Sehingga, tambahnya dalam sehari ia memasang target penyuntikan sebanyak 150.000 dosis. Menurutnya pemberian vaksin ini jadi langkah pemerintah untuk mengendalikan angka COVID-19.

"Kenapa ini menjadi penting karena kita semua tahu angka covid saat ini masih sangat tinggi," imbuhnya dalam keterangan yang diterima IDN Times.

Vaksinasi Merdeka Candi dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah dengan melibatkan tenaga, kesehatan, TNI-Polri dan Pemda. Vaksinasi ini akan menyasar kelompok masyarakat/komunitas seperti mahasiswa dan ormas.

"Jadi hari ini akan kita pantau kalo memang targetnya betul betul bisa dipenuhi 150.000 ini bisa dicapai maka vaksinya kita upayakan untuk bisa  ditambah," ungkapnya.

Baca Juga: 3 Jenis Vaksin Tiba di Jateng, Nakes dan Lansia Siap Disuntik Lagi

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya