Comscore Tracker

Gibran: Semua Mekanisme Sudah Saya Jalani, Sekarang Waktunya Gaspol

Gibran punya strategi untuk majukan Solo

Semarang, IDN Times - Bakal calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku percaya diri dapat memaksimalkan kemampuannya untuk bersaing di bursa Pilwakot Solo pada 2020 nanti.

Ia yang sudah mendaftarkan diri ke DPD PDIP Jateng tersebut menyatakan, Kota Solo sebagai tanah kelahirannya kini butuh percepatan yang mampu menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, Gibran juga berjanji akan melakukan sebuah lompatan agar dapat memajukan Kota Solo.

"Hari ini, akan saya saya catat sebagai hutang pertama saya kepada bapak ibu sekalian. Dan hutang ini akan saya bayar dengan kebijakan yang mensejahterakan masyarakat Solo. Sekali lagi, saya tidak bisa membalas materi. Yang bapak ibu inginkan lompatan, percepatan agar Solo lebih maju lagi," kata bapak dua anak ini saat berorasi di depan para simpatisannya, Kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Sudharto, Semarang, Kamis (12/12).

 

1. Gibran masih rahasiakan strateginya untuk lakukan lompatan bagi Kota Solo

Gibran: Semua Mekanisme Sudah Saya Jalani, Sekarang Waktunya GaspolGibran datang bersama para pendukungnya. IDN Times/Fariz Fardianto

Walau begitu, ia tak mau membocorkan strateginya untuk melakukan lompatan dan percepatan tersebut. Ia berjanji akan menyampaikan kepada publik sedikit demi sedikit. "Lompatan, percepatan akan saya bocorkan nanti sedikit-sedikit," akunya.

Lebih jauh, Gibran juga mengucapkan terima kasih kepada warga Solo yang ikut mengantarnya sampai ke PDIP Jateng. Pun demikian dengan jajaran pengurus partai banteng moncong putih, ia juga mengapresiasi dengan adanya sambutan yang meriah.

"Terima kasih saya ucapkan DPD PDIP Jateng yang sudah menerima saya dengan baik. Saya saat ini sah jadi bakal calon Walikota Solo," terangnya.

Baca Juga: 10 Potret Gaya Gibran saat Daftar Balon Wali Kota Solo ke PDIP Jateng

2. Gibran menyatakan saatnya kerja keras memenangkan Pilwakot

Gibran: Semua Mekanisme Sudah Saya Jalani, Sekarang Waktunya GaspolIstimewa

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut menyatakan semua mekanisme partai saat ini sudah ia jalani. Dirinya menegaskan sekarang waktunya kerja keras untuk memenangkan pertarungan di kontestasi Pilwakot Solo.

"Semua mekanisme partai sudah saya lalui dan ini saatnya gaspol, kerja keras, saya tidak mau mengecewakan para relawan dan pendukung saya yang sudah mengawal saya," paparnya.

3. Gibran: Saya yakin PDIP sudah menyiapkan calon wakil buat saya

Gibran: Semua Mekanisme Sudah Saya Jalani, Sekarang Waktunya GaspolIDN Times/Fariz Fardianto

Disinggung mengenai nama kandidat wakilnya di Pilwakot, ia menyatakan telah menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP. 

Ia berharap mendapat sosok wakil yang mau diajak kerjasama, bisa bersinergi dan bekerja keras bagi masyarakat Solo.

"Saya yakin dari PDIP sudah menyiapkan calon wakil bagi saya. Jadi saya bisa bersinergi bekerjasama bekerja bagi masyarakat Solo," pungkasnya.

Baca Juga: Resmi Daftar Calon Wali Kota Solo, Gibran Belum Lengkapi Berkas

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya