Comscore Tracker

Jadi Model, Petugas Costumer Service Stasiun Tawang Bikin Pangling!

Ternyata mereka jago jadi model, lho

Semarang, IDN Times - Jika event peragaan busana biasanya diadakan di gedung-gedung, hal berbeda terjadi di Kota Semarang. Pengelola Stasiun Semarang Tawang memilih menyelenggarakan fesyen show di dalam lobi peron untuk menghibur calon penumpang kereta api. 

Fesyen show yang digelar di Stasiun Tawang bertepatan dengan HUT RI Ke-77, Rabu (17/8/2022). PT KAI Daop 4 Semarang bersama desainer tersohor, Anne Avantie yang menginisiasi acara fesyen show di Stasiun Tawang. 

1. Para petugas loket dan customer service jadi model kebaya karya Anne Avantie

Jadi Model, Petugas Costumer Service Stasiun Tawang Bikin Pangling!Fesyen show HUT digelar di lobi Stasiun Tawang Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketimbang mendatangkan artis ternama, Daop 4 Semarang justru memilih para petugas loket dan customer service untuk tampil menjadi model fesyen show

Tak ayal, ada sejumlah petugas yang bersolek menjadi model. Masing-masing memakai kebaya Jawa kreasi Anne Avantie. Ada yang memakai warna merah merona, broklat dan busana berwarna putih. 

Satu per satu petugas Stasiun Tawang pun unjuk kebolehan layaknya model dengan berlenggak-lenggok di atas karpet merah. 

Mula-mula mereka berjalan melewati area ruang tunggu penumpang menuju Zona 1 sambil membawa bendera merah putih dan menyanyikan lagu Hari Merdeka.

"Kegiatan peragaan busana dan pembagian selendang ini merupakan upaya KAI untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI bersama pelanggan," ujar Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa saat hadir di lokasi acara. 

Baca Juga: Jadi Model Dadakan, Emak-emak Semarang Pede Pakai Kebaya Buatan Napi

2. KAI berusaha pulihkan kepercayaan masyarakat

Jadi Model, Petugas Costumer Service Stasiun Tawang Bikin Pangling!Satu persatu petugas Stasiun Tawang Semarang berjalan sebagai model busana karya Anne Avantie. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Kolaborasi KAI dan Anne Avantie merupakan salah satu bentuk inovasi KAI dalam memberikan nilai tambah kepada pelanggan dalam menikmati layanan KAI.

"Peragaan busana dan pembagian selendang di momen HUT RI ini diharapkan dapat kembali memulihkan kepercayaan masyarakat akan transportasi kereta api yang aman dan nyaman," ujar Hadis. 

3. Desain seragam karya Anne Avantie selama ini juga dipakai petugas KAI

Jadi Model, Petugas Costumer Service Stasiun Tawang Bikin Pangling!Sejumlah petugas Stasiun Tawang saat mengecek kelengkapan tiket penumpang kereta api. IDN Times/Fariz Fardianto

Sedangkan, Anne Avantie bersyukur bisa berkolaborasi dengan KAU selama 35 tahun. Dalam waktu yang panjang ia berkata telah menghadirkan sejumlah karya-karya yang bisa dimanfaatkan oleh petugas KAI di seluruh Indonesia.

"Saya juga menelurkan seragam yang dipakai secara resmi oleh petugas KAI setiap harinya. Tentunya ada rasa bangga, sangat bersyukur bisa hadir di tengah keramaian ini dan kita bisa menunjukkan betapa waktu 35 tahun selama bekerja sama dengan KAI ada banyak manfaat untuk waktu ke depan," kata desainer asli Semarang itu. 

4. Penumpang KA Argo Muria mendapatkan selendang Anne Avantie

Jadi Model, Petugas Costumer Service Stasiun Tawang Bikin Pangling!Direktur Niaga PT KAI bersama Anne Avantie saat berada di Stasiun Tawang Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Anne Avantie mengatakan juga antusias untuk dapat bersinergi dengan KAI melalui karya-karya yang dipersembahkan dalam peragaan busana. KAI membagikan selendang karya Anne Avantie bagi 77 penumpang KA Argo Muria.

"Aku persembahkan karyaku 77 selendang kepada pengguna jasa kereta api yang menyusuri perjalanan Stasiun Semarang Tawang menuju Stasiun Gambir Jakarta dengan KA Argo Muria. Karya ini memberikan sebuah kenangan indah untuk membangun Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," urainya. 

Baca Juga: Harga Lebih Murah, Penumpang KA Jalani Rapid Antigen di Stasiun Tawang

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya