Jokowi Cek Vaksinasi di Semarang, Lubang Jalan Raya Langsung Ditambal

Personel kepolisian perketat penjagaan di titik keramaian

Semarang, IDN Times - Aparat kepolisian menyatakan kegiatan kunjungan rombongan Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Rabu (10/3/2021) di Kota Semarang bakal dijaga ketat.

Para personel Satlantas Polrestabes Semarang mengaku meningkatkan penjagaan di sejumlah titik keramaian seputar Jalan Kalibanteng yang berada dekat dengan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

1. Personel Satlantas amankan jalur yang dilintasi Jokowi

Jokowi Cek Vaksinasi di Semarang, Lubang Jalan Raya Langsung DitambalPresiden Joko Widodo (kiri) didampingi Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan pernyataan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (31/10/2020). ANTARA FOTO/Biro Pers/Rusman/Handout

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengungkapkan personelnya saat ini telah melakukan pengecekan jalur yang akan dilintasi rombongan Presiden Jokowi mulai pintu keluar bandara sampai Jalan Jolotundo Semarang atau kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

"Kita juga cek estimasi untuk menghitung waktu dengan berapa jam, menit dan ada berapa tikungan yang akan dilewati oleh presiden," ujarnya dalam keterangan yang didapat IDN Times, Selasa (9/3/2021). 

Baca Juga: Kampanye Benci Produk Asing, Jokowi: Gitu Aja Kok Rame

2. Kasatlantas pastikan lubang jalan akan ditambal sebelum kedatangan Jokowi

Jokowi Cek Vaksinasi di Semarang, Lubang Jalan Raya Langsung DitambalJalan di Lebak amblas. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Lebih lanjut, pihaknya memastikan jalan raya yang terdapat lubang nantinya akan ditambal. Bila ditemukan lubang yang besar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, guna menambalnya.

"Kita juga cek lubang lubang yang ada di jalur yang akan dilewati oleh presiden. Kalau ada lubang besar, kita akan meminta kepada Dinas PU untuk segera menambalnya," akunya. 

3. Polisi bersama Paspampers perketat penjagaan di titik keramaian

Jokowi Cek Vaksinasi di Semarang, Lubang Jalan Raya Langsung DitambalKedutaan Tiongkok Dijaga Ketat Aparat Kepolisian dengan Kawat Berduri. IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Menurutnya proses pengecekan lubang jalan dikerjakan bersama tim Paspampers. Termasuk memperketat penjagaan di kawasan pusat keramaian. Salah satunya meningkatkan penjagaan di simpang empat Kalibanteng dan sejumlah ruas jalan lainnya. 

“Dijalur jalar titik keramaian ini, memang kita lakukan penjagaan ekstra ketat. Nantinya, anggota banyak kita tempatkan di jalur titik keramaian," bebernya. 

Untuk diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Semarang pada Rabu (10/3/2021) untuk melihat perkembangan tahapan vaksinasi bagi para tokoh agama. Lokasi yang akan dicek langsung oleh Jokowi berada di MAJT.

Baca Juga: Gratis! RS Swasta di Semarang Layani Vaksinasi Lansia, Ini Alurnya  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya