Comscore Tracker

Megawati Temani Puan saat Penyerahan Gelar Doktor Honoris Causa Undip

Acaranya dihadiri Jusuf Kalla dan juga para Menteri

Semarang, IDN Times - Presiden Kelima RI yang saat ini menjabat Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri turut serta mendampingi putrinya, Puan Maharani saat mendapat gelar doktor honoris causa di Auditorium Prof Sudharto, Kampus Undip, Tembalang Semarang. 

1. Mega datang dengan memakai kebaya broklat. Dia berjalan beriringan dengan Puan Maharani

Megawati Temani Puan saat Penyerahan Gelar Doktor Honoris Causa UndipPuan Maharani saat berpidato dalam penanugerahan gelar kehormatan di Undip. IDN Times/Fariz Fardianto

Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden kelima RI ini datang ke lokasi acara satu mobil dengan Puan Maharani, pada Jumat (14/2) pukul 13.00 WIB. Megawati hadir dengan mengenakan setelan kebaya broklat yang dipadukan dengan kain jarit cokelat. Sedangkan Puan Maharani tampil lengkap dengan jubah dan toga hitam dengan berkalung kain oranye. 

Kedatangan keduanya pun menjadi pusat perhatian para tamu undangan di dalam gedung. Terlihat hadir dalam acara tersebut seperti Mantan Wapres Jusuf Kalla, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkopulkam Mahfud MD, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristanto, Menkumham Yassona Laoly dan para petinggi PDIP dari sejumlah daerah. 

Baca Juga: Puan Maharani Diberi Gelar Doktor Honoris Causa Undip, Ini Alasannya

2. Puan Maharani dapat gelar doktor bidang Kebudayaan Pembangunan Nasional

Megawati Temani Puan saat Penyerahan Gelar Doktor Honoris Causa UndipThe Conversation

Setelah dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, perwakilan tim senat akademik Undip memperkenalkan beberapa tokoh yang duduk di deretan kursi di depan. 

"Memberikan sebuah kehormatan bagi Ibu Presiden Indonesia kelima, Megawati Soekarnoputri sekaligus ibunda Ibu Puan Maharani sebagai penerima doktor honoris causa bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional," kata Prof Yety Rochwulaningsih, salah satu tim penilai penganugerahan gelar kehormatan di Undip. 

3. Puan apresiasi para menteri yang ikut hadir di Undip

Megawati Temani Puan saat Penyerahan Gelar Doktor Honoris Causa Undip(Pimpinan DPR Puan Maharani (kanan) dan Aziz Syamsuddin (kiri) memimpin rapat paripurna ke-4 masa persidangan I Tahun 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta) ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Sedangkan, Puan Maharani saat memberikan pidatonya mengungkapkan, dirinya berterima kasih kepada para pejabat negara yang hadir dalam acaranya kali ini. Termasuk kepada Wakil Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), Kepala BPK RI hingga Menkeu Sri Mulyani. 

"Kepada yang terhormat Wakil Ketua DPR RI Pak Bamsoet, Kepala BPK, Pak Agus, Pak Mendagri, Pak Laoly, teman-teman wakil saya selama berada di DPR RI, Pak Mahfud. Juga untuk Mbakyu saya, Mbak Sri Mulyani. Terima kasih kepada semua pejabat negara yang telah hadir. Karena memang tidak gampang mengundang pejabat negara tentunya banyak yang sibuk. Karena kalau tidak sibuk berarti tidak bekerja," terangnya. 

Baca Juga: Kekurangan Profesor, Undip Biayai Jurnal Internasional Para Doktor

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya