Comscore Tracker

Patroli Keliling, Sipir Lapas Kedungpane Temukan 1 Bungkus Sabu Selundupan

Untuk kesekian kalinya narkoba nyaris diselundupkan

Semarang, IDN Times - Seorang sipir Lapas Kelas IA Kedungpane Semarang menemukan satu bungkus berwarna hitam berisi sabu saat sedang patroli keliling di lokasi lapas tersebut. 

Informasi dari tim Lapas Kedungpane meyebutkan Sri Jumianto, nama sipir tersebut menduga kuat sabu sebanyak 10 gram itu merupakan hasil selundupan oknum luar lapas dengan cara melemparkan ke tembok lapas.

1. Seorang sipir langsung laporkan adanya selundupan sabu ke Kalapas

Patroli Keliling, Sipir Lapas Kedungpane Temukan 1 Bungkus Sabu SelundupanSeorang sipir menunjukan sabu yang nyaris diselundupkan. (Dok Humas Lapas Kedungpane)

Setelah memastikan adanya sabu yang diselundupkan, Sri langsung melaporkan kepada atasannya serta Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Irfan. 

Oleh Irfan, barang bukti sabu dilaporkan kepada Kepala Lapas Kedungpane Semarang, Supriyanto.

Baca Juga: Napi Kedungpane Tidur Dempetan Susah Jaga Jarak, Pilihannya Divaksin

2. Sabu yang diselundupkan di Lapas Kedungpane seberat 10 gram

Patroli Keliling, Sipir Lapas Kedungpane Temukan 1 Bungkus Sabu SelundupanPihak Lapas Kedungpane Semarang menunjukan sabu yang dilempar dari balik tembok lapas. (Dok Humas Lapas Kedungpane Semarang)

Irfan, Kabid Kamtib Lapas Kedungpane mengaku barang terlarang tersebut saat ini telah diamankan oleh pihaknya untuk diserahkan ke Polsek Ngaliyan agar diproses hukum lebih lanjut. 

"Hari ini jam sembilan pagi tadi seorang petugas memergoki indikasi penyelundupan sabu di tembok lapas. Ada bungkusan berisi sabu seberat 10 gram. Barang buktinya sudah kami serahkan ke Polsek Ngaliyan untuk diprosesi lebih lanjut," kata Irfan, Selasa (3/8/2021).

3. Kepala Lapas Kedungpane ngaku pasang CCTV di luar tembok lapasnya

Patroli Keliling, Sipir Lapas Kedungpane Temukan 1 Bungkus Sabu Selundupanallcooper.com

Kepala Lapas Kedungpane Semarang, Supriyanto menyatakan saat ini petugasnya bersama aparat reserse Polsek Ngaliyan telah mendatangi lapasnya untuk melakukan pemeriksaan sekaligus serah terima barang bukti.

"Kita saat ini berusaha memasang CCTV untuk luar tembok dan mengoptimalkan petugas dalam melakukan kontrol keliling ke luar tembok secara berkala. Upaya penggagalan ini jadi komitmen bersama untuk berperang melawan narkoba," tegasnya.

Pihaknya kini memperketat pengawasan di lapasnya. Terutama melarang semua pengunjung membawa barang bawaan serta alat komunikasi. Pihaknya menyediakan loker untuk penyimpanan barang untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam lapas.

"Penitipan barang bawaan dan makanan untuk napi juga sudah melalui penggeledahan yang ketat melewati layanan drive thru," pungkasnya.

Baca Juga: Gempar! Kacang Goreng Berisi Sabu Diselundupkan di Lapas Kedungpane Semarang

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya